Mobil Sehat PT Timah Tbk Kunjungi Warga Desa Puput, Zulkarnaen: PT Timah Tbk Terbaik

Mobil Sehat PT Timah Tbk Kunjungi Warga Desa Puput, Zulkarnaen: PT Timah Tbk Terbaik

--

BABELPOS.ID, BANGKA TENGAH - PT Timah Tbk kembali memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di sekitar tambang. Kali ini, Mobil Sehat PT Timah Tbk mengunjungi masyarakat Desa Puput, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (7/6/2023).

Meski sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk datang memeriksakan kesehatannya. Sebanyak 120 warga tampak antusias memanfaatkan layanan kesehatan gratis dari PT Timah Tbk.

“Alhamdullilah, sebanyak 120 warga kami telah diperiksa kesehatannya dengan program pemeriksaan kesehatan dari PT Timah Tbk. Semoga program ini terus berlanjut untuk masyarakat,” ujar Kepala Desa Puput Zulkarnaen.

Zulkarnaen mengatakan, kehadiran Mobil Sehat sudah lama dinantikan warga desanya. Hal ini terlihat dari antusiasme warga yang datang untuk memeriksakan kesehatannya.

“Hal ini terlihat dari tingginya antusiasme warga yang datang berobat. Apalagi tadi saya lihat warga yang sudah melakukan pemeriksaan semuanya tersenyum, ini menunjukkan puas dengan pelayanan PT Timah,” ujar Zulkarnaen .

Menurutnya, manfaat program CSR PT Timah Tbk sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di desanya. Tidak hanya pelayanan kesehatan, berbagai program sosial lainnya pun telah dilakukan oleh para anggota holding industri pertambangan MIND ID.

“Program-program PT Timah sangat menyentuh masyarakat, selain itu banyak juga bantuan yang mengalir ke desa kami, seperti bantuan sarana ibadah, bantuan sembako untuk warga kurang mampu, dan kemarin juga bantuan hewan kurban. sangat bermanfaat, dan kami sangat berterima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan kepada warga kami,” ujarnya.

Ia menilai program CSR yang diterapkan PT Timah Tbk telah memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, program sosialnya juga dilakukan secara berkelanjutan.

“Dari tahun ke tahun program-program dari PT Timah semakin baik, kami berharap program seperti ini terus berlanjut. Karena terus terang manfaat yang dirasakan bisa dilihat secara kasat mata dan sangat menyentuh. Pokoknya PT Timah yang terbaik,” ujarnya. dikatakan.

Sementara itu, Afifah (65), salah satu warga yang mengikuti pemeriksaan kesehatan, juga sangat senang bisa memeriksakan kesehatannya di Mobil Sehat PT Timah Tbk. Ia mengalami beberapa keluhan seperti kaki kebas, kolesterol tinggi, dan kadar gula.

“Alhamdulillah pelayanannya bagus. Saya sangat senang bisa melakukan pemeriksaan di Mobil Sehat ini karena gratis dan juga memuaskan. Terima kasih PT Timah telah memberikan pelayanan kesehatan gratis di desa kami,” ujarnya.

“Mudah-mudahan nanti kami datang kembali, karena Mobil Sehat ini sangat kami nantikan,” sambung Afifah.(pas/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: