Hati-hati... BPOM Ingatkan 13 Kosmetik Ini Beresiko Kanker Kulit

Hati-hati... BPOM Ingatkan 13 Kosmetik Ini Beresiko Kanker Kulit

Ilustrasi--Ist

9. Herbal Plus New Day and Night

10. Libg Zhi Day & Night

BACA JUGA:Ini 7 Resep Olahan Sapi, Cocok Buat Masakan Daging Kurban Kamu

11. SJ Sin Jung

12. Tabita

13. Krim Labela

Jika masih menemukan produk-produk ini di pasaran BPOM mengimbau agar segera melapor melalui HaloBPOM 1500533 dan akun media sosial resmi BPOM di Instagram maupun Twitter, dan Facebook.

BACA JUGA:Emak-emak Jangan Bingung, Begini Cara Menyimpan Daging Kurban Agar Awet

 Berdasarkan hasil patroli siber obat dan makanan ilegal BPOM RI di periode Januari 2022 hingga April 2023, kosmetik juga menjadi produk ilegal terbanyak kedua yang ditemukan, setelah obat, yakni 21,08 persen. Ada 81.456 link tautan penjualan kosmetik ilegal di 2022, dan per Januari hingga April 2023 sebanyak 40.339 link.

"Link penjualan produk obat dan makanan ilegal hasil patroli siber BPOM dilakukan penurunan link secara kolaboratif dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan platform marketplace," terang BPOM dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (1/7/2023). 

Tetap berhati-hati dan selalu waspada dalam memilih kosmetik biasakan untuk mengecek apakah produk sudah lolos uji BPOM RI atau belum jangan mudah percaya dengan iklan dan tawaran krim abal-abal yang menjanjikan kulit putih bersih dalam hitungan yang singkat dan harga yang murah meriah. (*)

BACA JUGA:Rugi Gak Nyoba! Ini 3 Sambal Top Khas Babel yang Bikin Makan Lahap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: