Keluarga Warga Binaan Terharu Terima Daging Kurban dari Lapas Pangkalpinang

Keluarga Warga Binaan Terharu Terima Daging Kurban dari Lapas Pangkalpinang

Penyerahan daging kurban kepada keluarga warga binaan Lapas Kelas IIA Pangkalpinang.-Agus -

"Total ada 170 paket daging kurban yang kita bagikan tahun ini. Dan sudah seharusnya di momen ini kita saling peduli dan berbagim seperti yang disebutkan dalam firman Allah subhanahu wa ta”ala dalam Alquran Surat Al-Haji ayat 28 dan 36 yang memerintahkan untuk memberi makan kepada orang fakir miskin dari daging hewan kurban," ungkap Badarudin. 

BACA JUGA:Gaspas Lapas Pangkalpinang Ikuti Apel Satkamling di Polresta Pangkalpinang

Selain itu, dijelaskan Badarudin, pembagian hewan kurban ini juga terdapat dalam fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 37 Tahun 2019 tentang pengawetan dan pendistribusian daging kurban dalam bentuk olahan. 

"Salah satu dalam fatwanya agar manfaat dan tujuan penyembelihan hewan kurban dapat terealisasi yaitu kebahagiaan bersama dengan menikmati daging kurban s lerta untuk memenuhi hajat orang yang membutuhkan didaerah terdekat," terang Badarudin.

BACA JUGA:Satbinmas Polresta Beri Penyuluhan Cegah dan Tangkal Paham Radikalisme Bagi Warga Binaan Lapas Pangkalpinang

Usai menyerahkan daging kurban, Badarudin menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada jajarannya yang telah ikut menyukseskan pemotongan hewan kurban ini. 

“Alhamdulillah terimakasih kepada petugas pengamanan, panitia pelaksana, dan seluruh jajaran dengan terciptanya situasi aman dan kondusif dalam penyelenggaraan kegiatan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah / 2023 Masehi, mulai dari pelaksanaan Salat Idul Adha, penyembelihan hewan kurban diteruskan dengan pembagian daging kurban. Dan ini merupakan implementasi Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-1089.PK.08.05 Tahun 2023 Tentang : Peningkatan Kewaspadaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah," tandas Badarudin.(*)

BACA JUGA:16 WBP Lapas Tanjungpandan Ikuti Pelatihan Hidroponik Bersertifikat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: