Karang Taruna Bangka Ajari Pemuda Budidaya dan Bikin Pakan Ikan

Karang Taruna Bangka Ajari Pemuda Budidaya dan Bikin Pakan Ikan

Pelatihan budidaya dan pembuatan pakan ikan yang digelar Karang Taruna Kabupaten Bangka.--Yudi

BABELPOS.ID, MERAWANG - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bangka mengadakan pelatihan Budidaya Perikanan dan Pembuatan Pakan Ikan di Desa Pagarawan Merawang Kabupaten Bangka.

Kegiatan yang dipusatkan di Teaching Farm Aquatic Karang Taruna  Eco Garden Kelekak Bantun Desa Pagarawan, selama dua hari, 24 - 25 Juni 2023 ini, diisi dengan materi tentang Mental Enterprenuer, Strategi Usaha Perikanan dan lainya. Sebanyak 21 pengurus Karang Taruna tingkat desa dan kelurahan se Kabupaten Bangka menjadi peserta pelatihan ini.

BACA JUGA:Bupati Riza Puji Acara Gema Takbir Karang Taruna

BACA JUGA:Lantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan, Bupati Mulkan Minta Membina Pemuda

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka, Ujang Suprianto mengatakan tujuan pelatihan Budidaya Perikanan dan Pembuatan Pakan Ikan, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) anggota Karang Taruna dan masyarakat dalam mengembangkan usaha budidaya perikanan air tawar di Kabupaten Bangka.

"Pelatihan budidaya dan teknologi pakan ikan sangat penting bagi pengurus dan anggota Karang Taruna sebagai persiapan awal pengembangan ekonomi usaha perikanan di masing - masing unit," jelas Ujang Suprianto.

BACA JUGA:Karang Taruna Gelar Giat Musik Religi di Himpang 5, Ini Kata Pengunjung

BACA JUGA:Semarak HUT ke 77 RI, PT Timah Tbk Bantu Karang Taruna Benteng Kota Gelar Berbagai Kegiatan

Ujang mengatakan pihaknya telah menyediakan lahan  pengembangan budidaya ikan air tawar seluas 12 hektare di kawasan Eco Garden Kelekak Bantun Merawang. 

Sebagai organisasi mitra pemerintah, Karang Taruna di masing - masing wilayah dituntut dapat mandiri sehingga tidak tergantung bantuan dari pemerintah maupun pihak mitra.

"Saya memberikan apresiasi besar kepada pengurus Karang Taruna Desa Kapuk yang berhasil mengembangkan usaha dengan kemampuan pendapatan Rp 9 juta per bulan," kata Ujang Suprianto.

BACA JUGA:Gandeng Karang Taruna, PT Timah Tbk Dukung Irmada Lestarikan Pawai Obor Menyambut Ramadhan di Dusun Daya Baru

BACA JUGA:PT Timah-Karang Taruna Babar Gelar Seminar Anti Narkoba

Pelatihan budidaya dan teknologi pakan ikan dijadwalkan selama dua hari, melibatkan instruktur ahli bidang perikanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: