Kampung Quran Jadikan BKPRMI Bangka Raih Penghargaan Pusat

Kampung Quran Jadikan BKPRMI Bangka Raih Penghargaan Pusat

Penghargaan yang diterima BKPRMI Bangka dari BKPRMI Pusat.--Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Konsistensi dalam gerakan Kampung Quran membawa BKPRMI Kabupaten Bangka menerima penghargaan dari BKPRMI pusat. BKPRMI Bangka dinilai terus menunjukkan prestasi sebagai organisasi yang konsisten dalam bidang sosial dan dakwah.

Keberhasilan ini mendapatkan pengakuan dari Dewan Pengurus Pusat BKPRMI karena BKPRMI Bangka telah menjadi sebagai pelopor program Kampung Quran Juara Tahun 2023. Penganugerahan BKPRMI tersebut diserahkan oleh Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk H. Said Al Idrus didampingi Sekjen Ahmad Rizqon, Direktur Nasional LPPDSDM H. Nanang Mubarok yang diterima langsung oleh Ketua Umum DPD BKPRMI Bangka, Hari Subari.

Hari Subari saat menerima didampingi Sekretaris Fahmi Andika dan Direktur Daerah LPPDSDM Arinda Unigraha yang bertepatan dengan pelaksanaan Silaturahmi Kerja Nasional BKPRMI, pada tanggal 16–18 Juni 2023 di Jakarta.

"Bersyukur kepada Allah, terima kasih kepada DPP BKPRMI. Penghargaan ini merupakan buah kerjasama dan sama-sama bekerja segenap kader BKPRMI Bangka dan tentu saja berkat dukungan dari pemerintah daerah," kata Hari Subari kepada Babel Pos, Minggu (18/6).

BACA JUGA:BKPRMI Bangka Datangkan Ustadz Muzammil Hasballah

Atas penghargaan ini BKPRMI Bangka menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bangka, seluruh organisasi dan lembaga yang telah bersinergi dan berkolaborasi dengan BKPRMI untuk menyukseskan Progam Kampung Quran Juara di Kabupaten Bangka. Diantaranya: KNPI, Karang Taruna, BKMT, Pengurus DKM, Klub Bikers Subuhan, Organisasi Pemuda Remaja Masjid, Shalimah, KPD, Para Kepala Sekolah dan Rohis, dan lainnya.

Menurut Hari Subari, sampai saat ini, Al Quran yang berhasil dikumpulkan sudah mencapai 7.000-an mushaf. Al Quran telah habis disalurkan ke 130 titik berbagai tempat se-Bangka Belitung seperti pondok pesantren, rumah Tahfiz unit TKA/TPA, sekolah-sekolah yang memiliki program Tahfiz Quran, dan rumah pengajian

"Program Kampung Quran dilaksanakan sejak bulan Desember 2021 kemarin. Berhubung masih banyaknya permintaan mushaf di berbagai tempat, maka BKPRMI Bangka akan terus melaksanakan program Kampung Quran Juara dan Insya Allah dalam waktu dekat akan menghadirkan penceramah nasional." pungkasnya.(*)

BACA JUGA:Semarak Ramadan, BKPRMI Bangka Berbagi Takjil di Dua RS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: