Sukses Bawa Emas, Tim Esport MLBB PWI Catat Sejarah untuk Babel

Sukses Bawa Emas, Tim Esport MLBB PWI Catat Sejarah untuk Babel

Tim E-sport PWI Babel yang berhasil merebut medali emas.--

BABELPOS.ID - Tim E Sport Mobile Legend Bang-Bang (MLBB) SIWO PWI Babel Bangka Belitung menorehkan sejarah di Porwanas XIII Malang. Tim Esport MLBB menyumbangkan medali emas perdana untuk Bangka Belitung. Tim E Sport PWI Babel menyudahi laga berhadapan dengan Tim E Sport Sulawesi Selatan dengan skor 3-1. 

Kemenangan yang diraih Tim SIWO PWI Babel ini pun menjadi kejutan sekaligus sejarah dari penantian panjang dalam keikutsertaan SIWO PWI Babel di ajang 4 tahunan ini.

Tim E Sport SIWO PWI Babel membuka keunggulan dengan memenangkan round 1. Permainan tim yang dikomandoi oleh Devi dari SIWO PWI Kabupaten Basel mengakhiri perlawanan Tim Sulsel dengan statistik yang cukup dominan. Terlihat dari tak tersisa nya turret Tim Sulsel yang disapu bersih.

BACA JUGA:Tim E-Sport PWI Babel Dulang Medali di Porwanas 2022

BACA JUGA:Sekda Naziarto Lepas Kontingen Porwanas PWI Babel

Namun Sulsel mampu comeback di round kedua. Meski secara statistik Babel masih dominan, namun counter attack yang dilakukan oleh Sulsel sangat efektif. Sehingga mampu memenangkan round 2. Skor pun 1-1 untuk Babel dan Sulsel. 

Namun Tim E Sport Sulsel akhirnya harus mengakui kekuatan Tim Babel yang diperkuat, Devi, Supri, Abote, Manda dan Andrean. Teriakan histeris dari para suporter Babel pun membahana di lobby tengah Cyber Mall Malang, setelah Tim E Sport Babel menggasak Tim Sulsel pada round 3 dan 4. Sisa 1 round pun tak mempengaruhi lagi hasil laga. Sehingga Babel pun berhak atas medali Emas setelah sukses menggulung Tim Sulsel dengan skor 3-1.

Ketua PWI Babel M. Fathurrakhman begitu mengapresiasi capaian ini. Ketua PWI menjanjikan langsung memberikan bonus sebesar Rp5 Juta untuk Cabor yang meraih emas.

“Alhamdulillah, kita mencatatkan sejarah baru di Porwanas XIII di Kota Malang ini. Ini kemajuan yang sungguh luar biasa, melampaui ekspektasi kita, sehingga layak mendapatkan bonus sebagaimana yang saya pernah sampaikan, saat keberangkatan kontingen Babel. Selamat dan terima kasih atas perjuangan kawan-kawan,” ungkap Boy kepada wartawan Rabu (23/11) malam.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan semua pihak sehingga bisa meraih prestasi di ajang Porwanas. Doa masyarakat Bangka Belitung juga menjadi penyokong Tim PWI yang dikirim ke Malang dalam ajang empat tahunan ini.

"Terima kasih dukungan dan doa dari semua pihak. Semua yang datang kesini sudah berupaya maksimal dan Alhamdulillah ada yang meraih hasil maksimal untuk ajang Porwanas kali ini," katanya.

BACA JUGA:Tim E-Sport PWI Babel Dulang Medali di Porwanas 2022

BACA JUGA:Sekda Naziarto Lepas Kontingen Porwanas PWI Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: