Pj Gubernur Suganda: Mari Bergandengan Tangan Dukung Program Penanganan Stunting

Pj Gubernur Suganda: Mari Bergandengan Tangan Dukung Program Penanganan Stunting

Pj Gubernur Suganda saat mengunjungi salah satu anak stunting di Belitung.--Diskominfo Babel

BABELPOS.ID, TANJUNGPANDAN - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu didampingi Pj. Ketua TP PKK Provinsi Kep. Babel, Maya Suganda Pasaribu, beserta Bupati dan Wakil Bupati Belitung, TNI/Polri, BKKBN, Dinsos, camat, kades, dan instansi terkait lainnya, turun langsung ke lapangan mengunjungi Fadil Alfarizky (2,3 tahun) dan Rahmad Azi R (5 tahun), dua orang anak yang teridentifikasi stunting di Desa Senyubuk Kabupaten Belitung, Selasa (13/6/23).

"Saya sangat berterima kasih kepada semua yang telah hadir, baik itu dari provinsi maupun kabupaten, di mana kasus stunting ini merupakan sebuah kemirisan untuk kita bersama. Mudah-mudahan ini bisa kita atasi bersama," ujar Pj. Gubernur Suganda.

BACA JUGA:Peringatan Hari Lahir Pancasila di PGK, Pengentasan Stunting Jadi Target

Kasus stunting ini diharapkan Pj. Gubernur Suganda dapat menjadi alarm atau pemicu bagi semua, bahwa kita harus peduli. Belum tentu yang namanya stunting itu hanya ada di tempat-tempat kumuh atau masyarakat ekonomi lemah saja, tapi stunting juga bisa ada sekitar kita, di tengah-tengah masyarakat itu sendiri.

Oleh sebab itu, dirinya berharap agar semua pihak dapat bersama-sama membentuk pola pikir, sehingga pola asuh bagi anak-anak dapat menjadi baik.

"Mari kita bersama-sama bergandengan tangan, menyatukan program dari masing-masing instansi. Bersama-sama melihat sehingga program ini tidak tumpang tindih, melainkan saling menguatkan satu sama lain, sehingga program penanganan stunting ini bukan cuma formalitas, tapi benar-benar bisa diwujud nyatakan untuk masyarakat di Kep. Bangka Belitung," pungkasnya.

BACA JUGA:Pelajar Harus Bisa Menjadi Duta Pengentas Stunting

Senada dengan Pj. Gubernur Suganda, Pj. Ketua TP PKK yang juga istri orang nomor satu di Kep. Bangka Belitung, Maya Suganda Pasaribu, mengharapkan kader-kader, petugas gizi, aparat desa, puskesmas, dan pihak terkait lainnya, dapat saling bersinergi membantu menangani kasus stunting Fadil Alfarizky dan Rahmad Azi R, sehingga penanganan stunting memperoleh dampak seperti yang diharapkan.

"Saya lihat, kunjungan posyandu kedua anak ini sudah sangat baik, hanya perlu pembinaan pola asuh terhadap ibu mengenai bagaimana merawat anak yang benar dan pemberian nutrisi yang baik sesuai dengan umur anak. Khusus untuk Rahmad Azi R, kiranya dapat bekerja sama dengan pihak rumah sakit untuk memberikan terapi yang baik agar kemampuan bergerak anak dapat menjadi baik," ujarnya.

BACA JUGA:Angka Stunting di Bangka Tengah Tembus 21 Persen, Pemkab Gelar Remuk Stunting

Pj. Ketua TP PKK Maya Suganda Pasaribu mengharapkan sinergitas dari semua pihak agar dapat menurunkan angka stunting, khususnya di Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Belitung.(*)

BACA JUGA:Gerak Cepat Atasi Stunting di Babel, Pj Gubernur Suganda Temui Wamenkes RI

Penulis : Dini

Foto : Nabila

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: