Jalan Rusak dan Becek, Kades Lubuk Lingkuk Perbaiki Jalan Hingga 100 Meter Bareng Warga

Jalan Rusak dan Becek, Kades Lubuk Lingkuk Perbaiki Jalan Hingga 100 Meter Bareng Warga

Kades Lubuk Lingkuk bersama warga memperbaiki jalan yang rusak --Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Kepala Desa (Kades) Lubuk Lingkuk, Lamana Ridianto bersama masyarakat menggelar gotong royong meratakan jalan rusak, akibat hujan yang membuat jalan menjadi becek, sehingga susah untuk dilalui.

Jalan yang menghubungkan Desa Lubuk Lingkuk ke Dusun Kelidang Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ini memang belum teraspal sejak 2010 dan baru di tanah puru saja.

BACA JUGA:Inventarisasi BMD 2023, Pemkab Prioritaskan Tanah, Gedung dan Jalan

Dikatakan Lamana, gotong royong ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian bersama masyarakat sekitar.

"Hal ini sebagai bentuk kepedulian serta komitmen bersama masyarakat bahwa jalan yang berada di Desa Lubuk Lingkuk Dusun Air Duren Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng)," ujar Lamana pada Selasa, (13/6/2023).

"Kami sudah bergotong royong meratakan jalan tersebut, pada senin pagi kemarin (12/06) dan saya bersama masyarakat meratakan jalan tersebut kurang lebih sepanjang 100 meter," sambungnya.

BACA JUGA:Tim Paskibraka Jalan Kaki Pangkalpinang-Koba, Ini Kata Bupati Algafry

Ia menuturkan, jalan ini memang belum teraspal semenjak 2010 lalu, tetapi dirinya sudah mengajukan ke pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bateng.

"Sudah saya komunikasikan ke Dinas PU Bateng dan pihak Kabupaten ada responnya," terangnya.

BACA JUGA:Reses Adet, Warga Dewi Perlang Minta Pelebaran dan Penerangan Jalan

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan gotong royong bersama masyarakat secara perlahan dengan meratakan jalan tersebut saat sedang musim panas, karena memang jalan tersebut becek dan licin, kalau musim penghujan.

"Saya telah berkomitmen bersama masyarakat untuk terus memperjuangkan jalan tersebut, agar segera bisa teraspal dan masyarakat bisa melintasi jalan tersebut dengan aman, dan juga untuk memperlancar akses perekonomian masyarakat," tutur Lamana Ridianto.

"Mohon doanya serta dukungan masyarakat, karna apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan saya perjuangkan demi kemajuan Desa Lubuk Lingkuk ini," imbuhnya. (*)

BACA JUGA:Meski Raih ADWI, Jalan Desa Perlang Masih Rusak Parah, Ini Upaya Kades Ronie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: