Reses Adet, Warga Dewi Perlang Minta Pelebaran dan Penerangan Jalan

Reses Adet, Warga Dewi Perlang Minta Pelebaran dan Penerangan Jalan

Reses Adet Mastur di Dewi Perlang.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Warga Desa Wisata (Dewi) Perlang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) secara langsung meminta Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk segera melakukan pelebaran jalan.

Hal ini disampaikan warga di hadapan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Adet Mastur saat menggelar reses.

Ketua BPD Perlang, Saihu mengeluhkan minimnya perhatian Pemerintah Provinsi Bangka Belitung terhadap pengembangan Dewi Perlang, mulai dari pembangunan jalan hingga pengembangan kepariwisataan Desa Perlang.

"Lihatlah jalan kami Pak Adet, kami malu karena menerima penghargaan Desa Wisata dari Kementrian Pariwisata dan Kreatif tahun 2022, tapi infrastruktur jalannya sempit berlubang ditambah siring yang roboh serta kumuh," ujar Saihu kepada Adet Mastur dalam resesnya.

BACA JUGA:Meski Raih ADWI, Jalan Desa Perlang Masih Rusak Parah, Ini Upaya Kades Ronie

Saihu berharap Ketua Komisi III DPRD Provinsi Babel, Adet dapat menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Perlang, sehingga penobatan Desa Wisata ini diimbangi dengan pembangunan yang prioritas.

"Dengan adanya perbaikan jalan milik Provinsi Babel, kami yakin wisatawan tidak mengeluh masalah jalan lagi. Meningkatnya kunjungan wisata, kita harapkan perekonomian warga sekitar juga meningkat," ungkapnya.

BACA JUGA:Jalan Koba - Lubukbesar Direhabilitasi, Pemukiman Padat Penduduk Desa Wisata Perlang Belum Tersentuh

Selain jalan, ia juga menyebut Desa Perlang masih minim penerangan lampu jalan. Adapun lampu jalan yang baru di pasang, saat ini ada yang rusak. 

"Lampu jalan juga kurang Pak, mohon disampaikan kepada dinas terkait," ulas Saihu.

Adet Mastur kepada warga Dewi Perlang menyebut kedatangannya untuk menyerap aspirasi warga. Apapun yang disampaikan hari ini akan ia tampung, kemudian meminta dinas terkait segera turun ke lapangan.

"Setelah ini, kami akan minta Dinas terkait turun ke lapangan. Lakukan survei, catat kebutuhan warga, lalu dianggarkan melalui APBD Provinsi Babel," ujar Adet, Sabtu (20/5/2023).

BACA JUGA:Akses Jalan Putus, Warga Panang Sadap Desa Wisata Perlang Terisolir

Masalah Jalan, Adet menyebut meminta dukungan warga Dewi Perlang, agar segera dilakukannya pelebaran jalan yang membutuhkan tanah dengan lebar 14 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: