Selamat... Pemkab Bateng Terbaik Kedua Paritrana Award 2023

Selamat... Pemkab Bateng Terbaik Kedua Paritrana Award 2023

Kepala DPMPTK Bateng menerima penghargaan Paritrana dari PJ Gubernur Babel.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali mengukir prestasi lewat penghargaan sebagai Terbaik Kedua Paritrana Award Tahun 2023 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota.

Diketahui, Paritrana Award merupakan apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang telah mendukung penuh implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Paritrana Award 2023 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga diberikan kepada beberapa kategori lain, seperti perusahaan skala mikro, menengah, besar, dan sektor jasa.

BACA JUGA:Penghargaan Lagi, Pemkot PGK Raih Paritrana Award 2023

Aisyah Sisylia selaku Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah, mewakili Bupati Bangka Tengah dalam penerimaan penghargaan mengatakan Paritrana Award merupakan apresiasi untuk pemerintah daerah/pelaku usaha atas dukungan implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Alhamdulillah Pemkab Bangka Tengah menerima Paritrana Award Terbaik Kedua Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023. Penghargaan diserahkan langsung oleh PJ Gubernur Babel," ujar Sysil, sapaan akrabnya kepada babelpos.id pada Selasa (13/6/2023).

BACA JUGA:Lima Besar Nasional Paritrana Award 2023, BPRS Babel Menuju Istana Negara

Ia mengatakan, ini bukan soal juaranya, tapi bagaimana kedepannya Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bisa meningkatkan cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, khususnya bagi sektor informal.

"Seperti yang sudah disampaikan Bapak Pj. Gubernur bahwa cakupan kita masih diangka 31.42% dengan target nasional sebesar 80%. Tentunya ini menjadi PR besar untuk kita,” ujarnya.

BACA JUGA:Pemprov Babel Masuk Nominasi Paritrana Award 2021

Ia mengatakan ada beberapa langkah dan inovasi yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk meningkatkan cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. 

Salah satunya program Penggerak Jaminan Sosial Indonesia untuk Bangka Tengah Sejahtera (Perisai untuk Bangsa) yang baru diperkenalkan pada Maret 2023. 

BACA JUGA:Lempah Kuning Kaleng Bateng Tak Ada di Pasaran, Ini Penyebabnya!

Ia menjelaskan perisai untuk Bangsa merupakan upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk memperluas cakupan perlindungan sosial bagi tenaga kerja terutama di sektor informal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: