Penghargaan Lagi, Pemkot PGK Raih Paritrana Award 2023

Penghargaan Lagi, Pemkot PGK Raih Paritrana Award 2023

Sekda Pangkalpinang Mie Go bersama Pj Gubernur Babel dan Penerima Penghargaan Paritrana 2023.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali meraih prestasi. Terkini, jajaran pemerintahan Wali Kota Maulan Aklil meraih penghargaan Paritrana Award 2023.

Penghargaan bidang ketenagakerjaan ini diterima Sekda Kota Pangkalpinang Mie Go dari Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Senin (12/6/2023). 

BACA JUGA:Lima Besar Nasional Paritrana Award 2023, BPRS Babel Menuju Istana Negara

Sekda Mie Go usai menerima penghargaan, mengucapkan syukur karena Pemkot PGK kembali meraih prestasi.

"Alhamdulillah pada hari ini Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali menerima penghargaan Paritrana Award dari pemerintah provinsi dalam rangka mendukung pelaksanaan BPJS," ucapnya.

BACA JUGA:Peringati Harkitnas, Sekda Mie Go Ajak Wujudkan Indonesia Emas 2045

Dijelaskannya, penghargaan Paritrana dilakukan oleh tim penilai yang ekspert yakni, tim ahli ekonomi, hukum, dan pejabat publik. 

"Jadi alhamdulillah kami merasa bersyukur dapat penghargaan ini," ucap Mie Go.

BACA JUGA:Sekda Mie Go Buka Seleksi Paskibraka Pangkalpinang

Dijelaskannya, pekerja merupakan aset sehingga pemerintah kota terus berkomitmen memberikan jaminan keselamatan agar seluruh pekerja dapat sejahtera dan nyaman dalam pelaksanaan tugas. 

"Salah satu contoh di mana non-ASN kita berjumlah 4.120 orang ini semua sudah masuk BPJS. Jadi ketika waktu yang terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh pekerja itu paling tidak ada jaminan untuk para pekerja itu sendiri," jelasnya.

BACA JUGA:Tugas Perdana, Sekda Mie Go Serap Masukan Staf Setdako

Pemkot PGK juga memastikan bahwa tenaga konstruksi terutama yang menggunakan dana APBD dipastikan tercover jaminan keselamatan kerja.

"Kita pastikan mereka harus dimasukkan oleh perusahaan-perusahaan yang menang dalam pelelangan tender tersebut wajib untuk dimasukkan dan diikutsertakan pekerjanya di BPJS," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: