Jenis dan Dampak Narkoba, Mengapa yang Sudah Terjerat Susah Berhenti?

 Jenis dan Dampak Narkoba, Mengapa yang Sudah Terjerat Susah Berhenti?

--

Biasanya, sabu-sabu digunakan dengan cara ditelan, dihisap, atau disuntikkan. Penyalahgunaan jenis narkoba ini dapat menyebabkan berbagai efek samping, seperti:

Nafsu makan turun, Napas lebih cepat, Detak jantung lebih cepat atau tidak teratur, Peningkatan tekanan darah dan suhu tubuh, Kulit kusam, mulut kering, dan gigi patah atau bernoda, Sama seperti efek narkoba pada umumnya, penyalahgunaan sabu-sabu juga bisa membuat seseorang lebih berisiko terkena HIV/AIDS. Selain itu, efek psikologis, seperti paranoid, cemas, bingung, sulit tidur, dan berperilaku kasar juga biasanya dialami oleh pengguna sabu-sabu.

Selain jenis-jenis narkoba yang telah disebutkan di atas, ada berbagai jenis narkoba lainnya, seperti morfin, mushroom, dan LSD. Apa pun jenisnya, penyalahgunaan narkoba dapat membahayakan hidup dan merusak kualitas hidup Anda.

Melihat dampak penggunaan narkoba demikian patal, jalan erbaik adalah menjauhi dan menhindari dengan alasan apapun.  

Hindari penggunaan narkoba dan jangan sekalipun menggunakan narkoba sebagai pelarian dari masalah hidup. Narkoba mungkin dapat menenangkan perasaan dalam sementara waktu, tetapi setelah itu, narkoba justru akan makin merusak dan mengacaukan berbagai aspek kehidupan penggunanya.

Jika sudah terlanjur kecanduan dan mengalami kesulitan untuk berhenti sendiri, ingatlah bahwa tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri. Jadi, jangan ragu untuk meminta bantuan dokter dan menjalani rehabilitasi narkoba.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: