Tiga Pemimpin Negara Dengan Gaji Tertinggi di Dunia. Satunya dari Asia Tenggara. Siapa Dia?

 Tiga Pemimpin Negara Dengan Gaji Tertinggi di  Dunia. Satunya dari Asia Tenggara. Siapa Dia?

--

TERNYATA sangat variatif sesuai dengan kondisi negaranya. Tentu saja negara yang kaya gaji pemimpinnya jauh lebih besar ketimbang gaji pemimpin yang negaranya kecil.

Hal yang cukup ironis adalah, gaji Presiden Ukraina Zelenskyy jauh lebih kecil ketimbang gaji Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dari sini dapat ditebak memang Ukraina jauh dibawah Rusia.  Perlawanan yang diberikan tampaknya hanya modal nekad karena diserang.

Pemimpin negara yang gajinya masih terhitung ratusan juta adalah termasuk Idonesia.  

Gaji Jokowi disebut-sebut tercatat dalam urutan ke-123 di dunia, dengan kisaran penghasilan sebesar USD 51.600 atau setara dengan Rp 736 juta (kurs Rp 14.272) per tahun atau sekitar Rp 61 juta per bulan.7 Mei 2022.

Gaji Presiden Ukraina Zelenskyy jauh di bawah Jokowi, yaitu Rp 172 Juta/Tahun.

Sementara, Presiden Rusia, Vladimir Putin dari majalah Fortune, Kremlin mengklaim bahwa Putin mendapatkan gaji tahunan sebesar US$ 140.000 atau setara Rp 2 miliar setahun. Selain gaji menjadi presiden, Putin juga diketahui mendapatkan beberapa pendapatan lainnya seperti pensiunan militer, bunga tabungan, dan keuntungan investasi yang cukup besar.

Lalu, siapakah 3 pemimpin negara dengan gaji tertinggi di dunia?  Dapat ditebak, pasti dari negeri petrodollar.  Tapi ada yang dari Asia Teggara?  Siapakah dia?

1. Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud - Raja Arab Saudi - 

Ia mengantongi penghasilan sebesar US$ 9.600.000.000 setara Rp 137 triliun (kurs Rp 14.272). 

2. Khalifa Bin Zayed Al Nahyan - Presiden Uni Emirat Arab

Gaji yang didapat tercatat sebesar US$ 4.608.273.000 setara Rp 65,7 triliun. 

3. Hassanal Bolkiah- Sultan Brunei Darussalam 

Hassanal Bolkiah menempati kedudukan ketiga dengan gaji kepala negara tertinggi di dunia. Gajinya tercatat sebesar US$ 1.986.768.000 setara Rp 28,3 triliun.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: