Mukjizat, Tak Ada Korban Jiwa Serudukan Truk Trailer di Lampu Merah Sungailiat

Mukjizat, Tak Ada Korban Jiwa Serudukan Truk Trailer di Lampu Merah Sungailiat

Truk Fuso rem blong yang menyeruduk 3 kendaraan di lampu merah simpang pelabuhan Sungailiat.--Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Tabrakan mengerikan truk trailer rem blong di perempatan lampu merah Pelabuhan Sungailiat, Senin (5/6) tidak memakan korban.

Pengemudi Avanza, pikap Isuzu dan pengendara Yamaha Gear yang diseruduk trailer bermuatan plat baja, hanya mengalami luka-luka. Begitu juga sopir trailer.

Padahal dari kronologis kecelakaan sangat mengerikan. Truk trailer yang melaju dari arah Pangkalpinang menuju Sungailiat, menyeruduk 3 kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah. Apalagi posisi lokasi kejadian adalah turunan sehingga bisa menambah kecepatan trailer yang kehilangan cengkraman rem.

BACA JUGA:Ngeri... Rem Truk Fuso Blong, Seruduk 3 Kendaraan, 1 Terseret Satu Kilometer

BACA JUGA:Tiga Warga Parittiga Diseruduk Mobil, Satu Meninggal Dunia

Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Rizka Siti Amalia, mengatakan semua kendaraan dan sopir mobil trailer diamankan di Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Bangka untuk penyidikan lebih lanjut.

Ia jelaskan, dari kecelakaan tersebut korban pengemudi dan penumpang sepeda motor Yamaha Gear BN 6415 QJ mengalami luka-luka. Pengemudi dan penumpang mobil Avanza BN 1816 QT dan mobil Isuzu pikap BN 8109 QC tidak mengalami luka namun kendaraannya rusak.

BACA JUGA:Ini Penyebab Truk Boks Seruduk Rumah Toboali

BACA JUGA:Basri Tewas Diseruduk Mobil Pickup di Pasar Air Itam

Dari keterangan saksi, kejadian berawal sepeda motor Yamaha Gear BN 6415 QJ dan mobil Avanza BN 1816 QT serta mobil Isuzu Pikap BN 8109 QC melaju dari arah Gedung Juang menuju Pasar Sungailiat lalu berhenti menunggu lampu merah. Sementara itu mobil trailer BN 8288 QU melaju dari arah yang sama namun posisinya berada di belakang.

Pada saat sepeda motor Yamaha Gear dan mobil Avanza serta mobil Isuzu pikap berhenti menunggu lampu merah, tiba-tiba dari arah belakang mobil trailer melaju dan menabrak dan terjadi kecelakaan. Dari keterangan sopir mobil trailer, sebelum terjadi kecelakaan posisi mobil melaju dari arah Pangkalpinang menuju Sungailiat dengan membawa plat besi.

BACA JUGA:Rem Blong, Pikap Seruduk Pikap

Saat di jalan turunan mobil trailer sudah mengerem namun dikarenakan jaraknya sudah dekat sehingga menabrak mobil Avanza, Isuzu pikap dan sepeda motor Yamaha Gear yang sedang berhenti menunggu lampu merah.

"Dari keterangan sopir mobil trailer mengaku bahwa terkejut melihat mobil Avanza, mobil Isuzu pikap dan sepeda motor Yamaha Gear yang sudah berhenti di lampu merah, sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari," jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: