Sekda Naziarto Lepas Jemaah Haji Kloter 9 Babel

Sekda Naziarto Lepas Jemaah Haji Kloter 9 Babel

Sekda Naziarto menyapa salah satu jamaah haji Babel yang siap berangkat.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H.Naziarto didampingi Kepala Bagian Tata Usaha (TU), H.Rebuan, melepas keberangkatan Jamaah Haji Kloter 9 Provinsi Bangka Belitung,Senin,(05/06/2023) pagi di Gedung Serbaguna Asrama Haji Bangka Belitung.

Dalam amanahnya, Naziarto mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji bagi seluruh jamaah haji kloter 8, 9 dan 10 asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 1444H/2023M.

BACA JUGA: Teringat Ayam Belum Diberi Makan, Jemaah Haji Minta Turun Pesawat

Para jamaah haji asal Babel ini adalah orang-orang yang terpilih untuk memenuhi udangan suci dari Allah SWT di Baitullah.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, saya dengan ikhlas melepas  bapak ibu jemaah haji kloter 9 asal Bangka Belitung, semoga menjadi haji mabrur dan mabruroh,” kata Naziarto mendoakan.

BACA JUGA:Jamaah Haji Babel Berangkat, Ini Jadwalnya

Jumlah jamaah haji kloter 9 Babel berjumlah 360 orang yang terdiri dari jamaah haji asal Kota Pangkalpinang 192 orang, Kabupaten Bangka Barat 159, Petugas Haji Daerah (PHD) 3 orang,Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) 1 orang dan petugas kloter 5 orang.

“Semoga keberangkatan jamaah haji 1444H/2023 ini senantiasa mendapatkan ridho Allah SWT.Untuk itu kesempatan menjadi tamu di baitullah ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk berindah dengan benar, baik dan penuh kyushuk," ucapnya.

BACA JUGA:Lepas 276 Jamaah Calon Haji, Wako Molen Minta Doakan PGK

Kepala Bagian Tata Usaha (TU), H.Rebuan, menjelaskan bahwa jemaah haji kloter 9 berasal dari Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Barat. Penerbangan untuk para jamaah kloter 9 ini dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang menuju  Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menggunakan Garuda Indonesia yang terbagi ke dalam 3 flight. Selanjutnya akan diterbangkan dengan pesawat Saudi Airline menuju Madinah.

“Setiap flight akan diisi 3 rombongan jemaah haji. Dan semoga perjalanan menuju Baitullah ini senantiasa mendapatkan ridho dari Allah Swt, diberikan keselamatan, kesehatan dan kekuatan iman dan Islam untuk menjalani seluruh rangkaian ibadah haji wajib maupun sunnahnya,” harapnya.

BACA JUGA:Sarfaan, Jamaah Haji 84 Tahun Asal Bateng, Naik Haji dari Hasil Kebun Kelapa

Rebuan menjelaskan bahwa dalam kloter 9 ini terdapat 1 orang dari kelompok jamaah haji tambahan.Yakni seorang jemaah haji lansia asal Bangka Barat.

Jadi seharusnya jamaah haji ini  masuk  ke dalam kelompok jemaah haji tambahan Babel dengan kuotanya berjumlah 79 orang, namun nenek Almi ini dimasukan ke dalam kloter 9 karena  memang sudah lansia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: