Pembangunan Jembatan Kayu Kedua Akses Jalan Penghubung Desa Telah Rampung

Pembangunan Jembatan Kayu Kedua Akses Jalan Penghubung Desa Telah Rampung

Penyelesaian jembatan penghubung jalan antar Desa Air Bulin dan Tebing oleh personil Kodim 0431/BB.--Cahyo

BABELPOS.ID, KELAPA - Jembatan kayu kedua akses Jalan Desa Air Bulin menuju Desa Tebing, Kecamatan Kelapa telah rampung dikerjakan personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0431/Bangka Barat.

Komandan Kodim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Deri Indrawan mengatakan personelnya telah mengerjakan pembangunan jembatan kayu sepanjang 12 meter dengan lebar 9 meter. 

"Pengerjaan pagar kanan dan kiri jembatan untuk kuda kuda dan papan penahan tanah agar tidak habis terkikis air sudah selesai. Artinya kondisi saat ini pembangunan jembatan kedua sudah selesai," ujar Letkol Inf Deri Indrawan, Jumat (2/6/2023). 

BACA JUGA:Pekan Ini Pembanguan Jalan Antar Desa Kegiatan TMMD Kodim 0431/ BB Bakal Rampung

Dandim menyebutkan personilnya terus berupaya menyelesaikan pembukaan akses jalan Desa Air Bulin - Tebing, Kecamatan Kelapa. 

Diketahui saat ini untuk pengerjaan akses jalan sendiri sudah mencapai 82 persen. 

"Tinggal kita menunggu pengerjaan Jalan yaitu penimbunan tanah puru dan merapikan badan jalan dengan menggunakan alat berat. Sehingga saat penutupan dan peninjauan akhir nanti dari Tim Pengawas TMMD sudah dapat dilewati," tuturnya.

BACA JUGA:Pengerjaan RTLH Ikut Dikebut Personil TMMD ke 116 Kodim 0431/Babar

Sedangkan kegiatan renovasi rumah Ibu Kasmiri atas kerja sama Kodim 0431/Babar bersama Bank BRI pencapaiannya sudah mencapai 92 persen dan renovasi milik Ibu Serimah saat ini pencapaian sudah mencapai 38 persen. (*)

BACA JUGA:Pengerjaan RTLH Ikut Dikebut Personil TMMD ke 116 Kodim 0431/Babar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: