Bau Badan Anda Tanda Penyakit Ini, Yuk Simak

Bau Badan Anda Tanda Penyakit Ini, Yuk Simak

--

4. Kanker Paru

Penelitian menunjukkan kanker paru dapat dideteksi pada tahap paling awal hanya dengan menggunakan tes napas sederhana yang disebut Na-Nose.

Pengembang teknologi berharap dapat memperluas penggunaannya untuk mendeteksi tanda-tanda awal penyakit serius lainnya seperti Parkinson, penyakit ginjal, penyakit hati, Alzheimer, dan multiple sclerosis (MS).

Tips Menghilangkan Bau Badan

Bau badan juga bukan berarti pertanda mengidap penyakit serius, dalam dunia medis, bau badan dikenal dengan istilah bromhidrosis. 

Dilansir dari alodokter, munculnya aroma tubuh yang kurang sedap umumnya disebabkan pertumbuhan bakteri di permukaan kulit dan ketiak. 

Bakteri tersebut akan mengolah keringat menjadi zat asam, sehingga muncul bau yang kurang sedap.

Untuk menghilangkan bau badan cepat simak tips ini;

1. Mandi secara teratur

Mandi secara teratur minimal sekali dalam sehari adalah cara menghilangkan bau badan yang paling tepat dan mudah. Dengan cara ini, kulit Anda akan bebas dari bakteri, debu, dan kuman, yang dapat menimbulkan bau badan.

2. Menggunakan sabun antibakteri

Untuk membasmi bakteri di kulit penyebab bau badan, Anda bisa menggunakan sabun yang mengandung zat antibakteri. Meski demikian, sabun jenis ini mungkin tidak cocok jika Anda memiliki kulit yang kering atau sensitif.

3. Keringkan badan dengan benar

Cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah pastikan Anda selalu mengeringkan daerah penghasil keringat, seperti ketiak dan selangkangan. Jika bagian tersebut kering dan bersih, bakteri penyebab bau badan akan lebih susah berkembang biak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: