Viral, Kakek Sudah Bau Tanah Ini Hina Islam, Nah Kena batunya...

Viral, Kakek Sudah Bau Tanah Ini Hina Islam, Nah Kena batunya...

--

BABELPOS.ID.- Benar-benar tak tahu diri.  Pria yang sudah bau tanah ini ngomong soal Islam padahal tak paham Islam.  

Ia menyebut menyembelih hewan tidak berdosa, tidak sesuai dengan leluhur bangsa Indonesia.

"Hari ini umat Islam melakukan tradisi menyembelih hewan tidak berdosa untuk dikorbankan. Dikorbankan untuk apa?," tanya pria tua itu seperti dikutip dari SUMEKS.CO yang melansirnya dari akun Snack Video @Tawa Basyar, Jumat, 26 Mei 2023.

Menurutnya, menyembelih hewan untuk dikurbankan bagi umat Islam itu sudah ada sejak 1400 tahun yang lalu. Berawal dari keinginan seorang Muhammad yang menganggap dirinya sebagai Nabi.

"Itu keinginan seorang Muhammad yang buta huruf, dan mengaku sebagai Nabi," lanjutnya.

Ditambahkan pria tua ini, sebelumnya tidak ada adat menyembelih hewan dalam budaya Quraisy. Apalagi, di dalam bagian Ka'bah, dimana kekerasan sangat diharamkan.

"Tradisi menyembelih hewan kurban ini diturunkan Muhammad dari bangsa Yahudi, dalam perayaan Paskah untuk memperingati hari kemerdekaan bangsa Israel dari perbudakan di Mesir," katanya.

Bangsa Israel percaya, bahwa di dalam proses kemerdekaan itu ada peran dari Tuhan. Makanya, bangsa Yahudi mempersembahkan sepersepuluh hewan ternak mereka untuk dikurbankan sebagai wujud syuku kepada Tuhan.

"Sebagian daging dari hewan yang dikurbankan itu dibakar, karena mereka meyakini bahwa baunya menyenangkan Tuhan. Sisanya diberikan ke Imam untuk membiayai pemerintahan," sebutnya.

Pria tua ini melanjutkan, bahwa sebenarnya di dalam Al-Quran tidak ada kewajiban mengurbankan hewan. Karena itu banyak yang mengatakan bahwa kurban di dalam Islam itu sukarela.

"Hitungannya satu hewan untuk satu keluarga. Tidak ada kaitan dengan penghasilan, sehingga mengorbankan hewan tidak berdosa. Bukan syukur atas keberhasilan," tutupnya.

Postingan ini mendapatkan beragam komentar dari warganet. Sebagian besar warganet tampak emosi dengan pernyataan pria tua ini.

"TDK tau tentang Islam gayanya sok tau Islam.urus dr sendiri aja kek ...makan minum obat cuci tangan cuci kaki tidur...aman," kata @suk******.

"kalo hewan tidak boleh dikurbankan kyknya cocok kake2 ini dijadikan buat kurban," timpal @uka* *****.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: