Seru Habis, Ratusan Pecinta Trail Babel Hingga Malaysia Jajal Sirkuit Lubuk

Seru Habis, Ratusan Pecinta Trail Babel Hingga Malaysia Jajal Sirkuit Lubuk

Bupati Bateng Algafry Rahman dengan nomor 44 ikut menjajal sirkuit Lubuk.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Keseruan Jelajah Alam Wilayah (JAWIL) 4 Expedition Lubuk masih berlanjut. Bahkan Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman bersama ratusan pecinta trail Bangka Belitung dan Malaysia menaklukan sirkuit Lubuk Pabrik pada Minggu (21/5/2023).

Tidak main-main, sirkuit dengan tingkat kesulitan cukup tinggi ini, mampu memberikan tantangan bagi para pembalap untuk dapat menaklukan berbagai rintangan yang ada di sirkuit.

Bupati Algafry mengaku jika sirkuit Lubuk Besar sangat menantang dan memberikan kebahagian bagi para pembalap. 

"Pertama kita harus mengendarai motor trail ini dengan fokus, selain kita harus memiliki stamina yang baik, dalam melewati rintangan yang ada, kita juga perlu menjaga keseimbangan yang baik, sehingga mampu melintasinya dan dalam kehidupan juga kita harus begitu, menjaga fokus dan keseimbangan," ujarnya.

BACA JUGA:Offroad dan Trail JAWIL 4 Expedition Lubuk Dibuka, Turis Manca Negara Ikut Hadir

"Hari ini kita coba melalui semua rintangan dan kadang kala kita terjatuh, serta ada yang membantu dan mengulurkan tangan, sehingga banyak hikmah yang dipetik," sambungnya.

Ia pun sangat mengapresiasi seluruh peserta yang mau ambil bagian meramaikan event ini. 

"Saya sangat apresiasi, lebih dari 680 pembalap yang hadir dan ini sangat luar biasa sekali. Saya juga harus antri untuk melintasi rintangan dengan pembalap lain," ucapnya.

"Dari tikungan pertama sudah ada rintangan jembatan, di situ kita harus melakukan taktik untuk dapat melaluinya dengan baik," tambahnya.

BACA JUGA:Meski Raih ADWI, Jalan Desa Perlang Masih Rusak Parah, Ini Upaya Kades Ronie

Menurutnya, kesigapan panitia juga sangat baik untuk dapat mengatur jalur trek, agar para pembalap dapat melalui dengan baik.

"Pada event ini kita bisa lihat kemampuan para pembalap masing-masing, semoga keseruan ini bisa berlanjut tahun depan," imbuhnya. (*)

BACA JUGA:Jalan Koba - Lubukbesar Direhabilitasi, Pemukiman Padat Penduduk Desa Wisata Perlang Belum Tersentuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: