Offroad dan Trail JAWIL 4 Expedition Lubuk Dibuka, Turis Manca Negara Ikut Hadir

Offroad dan Trail JAWIL 4 Expedition Lubuk Dibuka, Turis Manca Negara Ikut Hadir

Bupati Algafry Rahman melepas para offroader Jawil 4 Expedition.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Pembukaan Jelajah Alam Wilayah (JAWIL) 4 Expedition Lubuk oleh Komunitas Offroad and Trail Community se-Bangka Belitung berlangsung seru di Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada Sabtu, (20/5/2023).

Diketahui, kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, mulai dari 20 hingga 21 Mei 2023 dengan total kurang lebih 900 peserta JAWIL 4 Expedition.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan JAWIL 4 Expedition merupakan bagian dari promosi pariwisata Bangka Tengah juga.

"Alhamdulillah, JAWIL 4 Expedition oleh Komunitas Offroad and Trail Community se-Bangka Belitung dapat terlaksana di Bangka Tengah dan insyallah, kegiatan ini memiliki efek positif dalam hal memajukan pariwisata," ujar Algafry.

BACA JUGA:Algafry Lepas 60 Atlet Kontingen Bateng Ikuti Porprov Korpri Babel, Terget Juara Umum!

Algafry menilai, kegiatan Offroad and Trail selain untuk menyalurkan hobi, namun juga mampu memajukan perekonomian masyarakat sekitar sekaligus mengenalkan pariwisata di wilayahnya.

"Kegiatan seperti ini akan terus kita kembangan, agar masyarakat Bangka Tengah terbantu," ucapnya.

Lebih lanjut, kegiatan JAWIL 4 Expedition juga kedatangan turis manca negara, seperti dari Malaysia.

"Alhamdulillah, ternyata tidak hanya tingkat nasional, namun juga internasional dan mereka ini turis yang hadir untuk melihat seindah apa views yang ditawarkan, jadi jika ke depannya berminat, dapat ikut serta," terangnya.

BACA JUGA:Prihatin Kasus Narkoba, Algafry Usulkan Ada BNN dan Rumah Rehabilitasi di Bateng

Kata Algafry, ke depan event nasional seperti ini akan menjadi agenda rutin, bahkan pihaknya berencana mengundang penyanyi kebanggaan Indonesia, Judika Nalom Abadi Sihotang untuk bisa meramaikan kegiatan Offroad and Trail.

"Nanti malam kegiatan akan dilanjutkan dengan agenda silahturahmi peserta JAWIL 4 di C2 Lubik Pabrik sebagai upaya mengenalkan destinasi yang kita punya, mudah-mudahan akan ada dukungan dari Pemerintah Provinsi maupun Pusat dalam membenahi pariwisata di Bangka Tengah," ujarnya. 

BACA JUGA:Kejuaraan Bulu Tangkis Algafry Rahman Cup 2023 Sukses Digelar, Ini Para Juaranya!

Sementara itu, Sekretaris Belitung Offroad Community (BOC), Yani merasa sangat antusias mengikuti JAWIL 4 Expedition di Bangka Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: