Arsenal Kalah, City Juara

Arsenal Kalah, City Juara

Skuad Manchester City -- disway.id

BACA JUGA:Mantan Pelatih Munchen Kandidat Pengganti Potter

BACA JUGA:Hanya 7 Bulan, Potter Dipecat

Namun ia tak mampu menyembunyikan kesedihannya setelah timnya yang begitu lama memimpin perburuan titel, namun lepas dari tangan mereka.

"Ini hari yang sangat menyedihkan. Kami gagal memenuhi ekspektasi," kata Arteta seusai laga kekalahan 01- di City Ground, seperti dikutip Reuters.

"Saya ucapkan selamat kepada Man City. Mereka adalah juaranya, mereka layak menang. Saya meminta maaf karena telah menimbulkan kepercayaan bahwa kami dapat melakukannya, tapi kami tidak mampu dan itu adalah tanggung jawab saya,"

BACA JUGA:Piala Garuda Muda Babel, Ini Lima Pemain Terpilih ke Vietnam

Meski demikian, Arteta, yang dulu bekerja sebagai asisten Guardiola di City, menunjukkan kemajuan pesat performa Arsenal, yang kini nyaman di peringkat dua liga terberat di dunia itu.

Mereka memimpin klasemen selama 248 hari pada musim ini, paling banyak untuk tim yang kemudian gagal memenangi gelar Liga Premier.

"Sepuluh bulan lebih ini menjadi perjalanan yang luar biasa bagi kami bertarung dengan City, unggul dari mereka begitu lama. Kami sangat ingin meraih sesuatu di dalam olahraga ini dan kami tidak mampu meraihnya," kata Arteta.

"Kami mendapat pelajaran yang sangat berarti. Kami telah mengubah banyak tim ini, kami membuat langkah-langkah besar, tapi pelengkap dari semua itu adalah memenangi liga dan kami gagal memenuhi ekspektasi itu."

BACA JUGA:Dikabarkan Segera Pindah, Mac Allister Pilih MU atau Liverpool?

Arteta mengakui Arsenal belum mampu menyamai level permainan City setelah kebobolan begitu banyak gol pada laga-laga terakhir.

"Sekarang kami harus memulihkan diri. Ini sangat menyakitkan. Saya harus menemukan cara untuk menyemangati para pemain dan kami akan menjalani pekan yang berat ke depan," kata Arteta.

BACA JUGA:Argentina Gantikan Indonesia di Piala Dunia U-20

Kiper Arsenal Aaron Ramsdale mengambil sisi positif dari kekalahan mereka musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: