Piala Garuda Muda Babel, Ini Lima Pemain Terpilih ke Vietnam

Piala Garuda Muda Babel, Ini Lima Pemain Terpilih ke Vietnam

Penyerahan Piala Garuda Muda Babel.--Tri

SSB Bencah Basel Juara KU-12 dan KU-13, SSB Kaymar Bangka Juara KU-15

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Sebanyak 21 tim mengikuti kejuaraan piala Garuda Muda Indonesia Babel tahun 2023. Tim berpartisipasi terdiri dari sekolah sepak bola (SSB) kelompok usia(KU)-12, KU13 dan KU-15 yang kemudian beberapa pemain dipilih untuk kejuaraan di Vietnam

Ketua Pelaksana Piala Garuda Muda Indonesia Babel tahun 2023, Achmad Suherman mengatakan, piala Garuda Muda Indonesia Babel 2023 dilaksanakan selama dua hari di lapangan sepak bola Pemali, Kabupaten Bangka pada Sabtu-Minggu (6-7/5). SSB yang turut serta berasal dari Kabupaten Bangka, Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Selatan, dan Kabupaten Bangka Barat. 

"Kejuaraan ini sebagai ajang pencarian bakat dan seleksi untuk dipilih ikut kejuaraan sepak bola internasional di negara Vietnam," kata Achmad Suherman kepada Babel Pos, Minggu (7/5).

BACA JUGA:Anak Muda Tempilang Ini Antar Tim Garuda Muda U-14 Juara Dua Kuala Lumpur Cup 2023

Ia utarakan, kejuaraan internasional di Vietnam nanti akan berlangsung pada 17-20 Juni 2023. Patut membanggakan bagi dunia sepak bola Babel, pemain muda Babel dalam ajang ini ada yang terpilih memperkuat tim Garuda Muda Indonesia untuk kejuaraan di Vietnam. 

"Dari hasil kegiatan ini ada lima orang anak yang terpilih untuk mewakili tim Garuda Muda Indonesia," sebut Achmad Suherman yang juga didaulat selalu Tim Pemberangkatan Garuda Muda Indonesia ke Kejuaraan Internasional Vietnam. 

BACA JUGA:Iqbal Tempilang & Nizam Kapuk Perkuat Tim Sepak Bola Garuda Muda di Kuala Lumpur Cup

Untuk lima pemain yang terpilih tersebut adalah Ikbal untuk KU-15 dari SSB Tempilang siswa SMPN 1 Tempilang, Bangka Barat, Zaki untuk KU-15 dari Bangka Selatan, Ridho untuk KU-15 dari SSB Kaymar Kabupaten Bangka. Dua pemain lainnya yang terpilih Rezi untuk KU-15 dari SSB Kaymar Kabupaten Bangka dan Nizam untuk KU-13 dari SSB KKGO Bangka.

"Kegiatan ini selain membina anak-anak untuk prestasi juga untuk pembinaan pencegahan dari kenakalan remaja. Selain itu untuk membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar," pungkasnya.(*)

BACA JUGA:Timnas Garuda Gugur di Kandang Vietnam

Juara Piala Garuda Muda Babel Indonesia 2023:

KU-12:

Juara 1: SSB Bencah Basel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: