Pembukaan Jalan Antar Desa TMMD ke 116 Kodim 0431/BB Telah 35 Persen

Pembukaan Jalan Antar Desa TMMD ke 116 Kodim 0431/BB Telah 35 Persen

Alat berat sedang mengerjakan pembangunan jalan antar desa Air Bulin dan Tebing.--Cahyo

BABELPOS.ID, KELAPA - Hari ke Tujuh pembukaan jalan sepanjang 2,5 kilometer penghubung Desa Air Bulin dengan Desa Tebing, Kecamatan KELAPA, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 Kodim 0431/ Bangka Barat sudah mencapai 35 persen.

Dandim 0431 Babar, Letkol Inf Deri Indrawan, mengatakan sebelumnya terdapat kendala pembukaan jalan sepanjang 2,5 kilometer itu, yang akan menghubungkan Desa Air Bulin dengan Desa Tebing, karena kondisi tanah lembut di rawa-rawa. 

"Pembukaan jalan yang kali ini sudah melewati lokasi Rawa, jadi agak mudah proses untuk membuka dan merapikan badan jalan. Berbeda dengan lokasi Rawa yang kemarin agak sulit membuka badan harus banyak menimbun menggunakan tanah kering diambil dari Parit yang dibuat," ujar Dandim, Selasa (16/5/23).

BACA JUGA:Progres TMMD Kodim 0431/BB, Mulai Pembangunan Jembatan Kayu

BACA JUGA:Pererat Silaturahmi, Dan SSK TMMD ke – 116 Rutin Komsos dan Anjangsana Support Personel

Sedangkan untuk pembangunan jembatan, Letkol Inf Deri menyebutkan telah mencapai 25 persen yang mana saat ini pembangunan jembatan sudah mulai pemasangan siku-siku besi pengikat tiang pancang untuk memperkokoh jembatan.

"Dari dua jembatan yang akan dibangun, saat ini baru satu jembatan yang mulai di kerjakan di Desa Air Bulin, dan progresnya sudah mencapai 25 persen," jelasnya.

BACA JUGA:Meskipun Hari Libur, Satgas TMMD Kodim 0431/ BB Tetap Bangun RTLH & Buka Jalan

Ia berharap cuaca dan peralatan dapat bersahabat, supaya jalan yang akan menghubungkan dua desa itu segera selesai dan dapat mempermudah aktivitas masyarakat sekitar.

"Semoga kegiatan pada hari ini berjalan dengan aman dan lancar, alat berat yang bekerja dengan baik, dan mudah-mudahan cuaca sangat mendukung, Personil Satgas TMMD tetap semangat dalam pengerjaan jalan di lokasi TMMD," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:TMMD ke-116, Renovasi Rutilahu Mulai Dikerjakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: