159 Calon Jamaah Haji di Babar Dipastikan Berangkat

159 Calon Jamaah Haji di Babar Dipastikan Berangkat

Syarifudin--Cahyo

BABELPOS.ID, MUNTOK - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka Barat menyampaikan sebanyak 159 orang calon jamaah dipastikan berangkat menunaikan ibadah haji juni mendatang.

Kepala Kemenag Babar, Syarifudin mengatakan dari 159 orang tersebut, terdapat dua orang jamaah mutasi luar Kabupaten Bangka Barat.

"Tahun ini kloternya lebih banyak, jumlah jamaah haji 159, 157 murni dari Bangka Barat dan duanya mutasi dari Cianjur dan Pangkalpinang," ujar Syarifudin, Kamis (11/5/23).

BACA JUGA:11 Calon Jemaah Haji Lansia Babar Bakal Berangkat Tahun Ini

Namun Syarifudin menyebutkan pihaknya belum mengetahui pasti calon jamaah haji dari Bangka Barat diberangkatkan dikloter berapa.

"Untuk jadwal keberangkatan kita Bangka Belitung itu mulai dari tanggal 4,5, dan 7 Juni 2023. Bangka Belitung itu masuk ke gelombang pertama embarkasi Palembang, kloter 7,8,9 dari 23 kloter. Cuma yang belum fix. Itu jemaah Bangka Barat masuk di kloter berapa," jelasnya.

BACA JUGA:Kuota Haji Dibatasi, Babar Dijatah 37 Jemaah

Sementara itu, terkait administrasi maupun kesiapan jamaah yang berangkat seperti manasik koper paspor visa, ia menyatakan sudah selesai semua.

"Insyaallah tidak ada kendala. Paling kendala di ketua kloter, pendamping, dan lain-lain itu tidak ada yang petugas dari Bangka Barat karena yang ikut seleksi tidak lolos tes. Tidak ada pendamping lokal," bebernya.

BACA JUGA:Imigrasi Pangkalpinang Gelar Kegiatan Eazy Passport di Kemenag Bangka Barat

Lebih lanjut, Syarifudin menyampaikan 15 Mei mendatang calon jamaah menggelar manasik tingkat kabupaten di Masjid Agung Muntok dan ta'aruf.

"Nanti ada manasik sebelum berangkat, dan perkenalan dengan petugas kloter dan tim kesehatan haji," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: