Pedagang Wajib Tahu, Ini 6 Tips Promosi Dagangan Agar Laris

Pedagang Wajib Tahu, Ini 6 Tips Promosi Dagangan Agar Laris

Ilustrasi -- disway.id

Ada kaitannya dengan sosial media, kamu juga bisa memanfaatkan endorsment atau kerja sama dengan influencer untuk mempromosikan produkmu. 

Tidak harus yang langsung mega influencer, mulai dari nano atau micro influencer juga bisa. 

Micro influencer juga memiliki engagement bisa diperhitungkan dengan followersnya, lho.

Selain itu, tentu biaya yang harus kamu keluarkan juga lebih terjangkau.

Review positif dari influencer bisa membantu dalam promosi produk, apalagi bila brand kamu belum memiliki banyak pengikut di media sosial atau belum diketahui banyak orang.

Ketika memilih influencer, pastikan mereka sesuai atau cocok dengan produk kamu, ya. 

Misalnya, kamu menjual produk ibu dan bayi, maka kamu bisa memilih influencer yang memiliki bayi atau anak kecil. 

Jika kamu menjual makanan, maka kamu bisa memilih influencer yang sering melakukan review makanan, bisa masak, dan lainnya.

BACA JUGA:Redenominasi Rp1.000 Jadi Rp1 Kapan? Simak Perkembangan Terbaru

3. Ikut Serta dalam Mengadakan Event

Menyelenggarakan event dan menjadi sponsor pada satu event, merupakan salah satu peluang bagi sebuah usaha kecil mengengah untuk mendapatkan pelanggan potensial. Dengan menjadi sponsor sebuah event, kesempatan produk usaha untuk dikenal masyarakat sangat besar. Tinggal bagaimana Anda merencanakan dengan matang dan menerapkan cara promosi produk yang baik dan benar. 

4. Beri Diskon yang Menarik

Dalam membeli sebuah produk, harga juga menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan oleh konsumen. 

Oleh karena itu, memberikan diskon dapat membuat konsumen lebih tertarik untuk melakukan pembelian. 

Bukan hanya berupa potongan harga, beberapa diskon lainnya yang bisa kamu terapkan seperti beli satu gratis satu, gratis ongkir, paket bundling, promo payday dan diskon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: