Inilah Hasil 'Off Road' di Lampung: Sedan Jokowi Bermasalah, Mobil Erik Thohir & Basuki Nyangkut

 Inilah Hasil 'Off Road' di Lampung: Sedan Jokowi  Bermasalah, Mobil Erik Thohir & Basuki Nyangkut

--

BABELPOS.ID.- 'Off Road' yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan sejumlah menteri guna membuktikan jalanan di Provinsi Lampung banyak yang rusak parah, akhirnya membuahkan hasil.

--------------------

PRESIDEN Jokowi akhirnya harus mengganti mobilnya saat melintas di ruas Jlan Seputih Raman-Seputih Banyak-Simpang Randu, Lampung, Jumat (5/5).  Jokowi mengganti mobilnya dari jenis sedan ke model jip.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan bahwa pergantian mobil tersebut dilakukan atas saran dari Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay.

Sebab, mobil sedan yang ditumpangi Jokowi sebelumnya mengalami masalah saat menjajal jalan di Lampung.

"Karena adanya indikator yang menyala," kata Bey dalam keterangannya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal jalan saat berkunjung ke Provinsi Lampung, Jumat (5/5).

Mantapnya lagi, di dalam mobil Jokowi tampak bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Pria yang akrab disapa Zulhas itu memang berasal dari Lampung. 

Ternyata, tak hanya mobil Jokowi yang bermasalah.  

Mobil yang dinaiki Menteri BUMN Erick Thohir bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga bermasalah, yaitu tersangkut di jalanan berlobang dan penuh lumpur.

Salah satu lokasi yang dilewati rombongan Presiden Jokowi adalah daerah Seputih Banyak, Kecamatan Lampung Tengah.

"Titik kunjungan berikutnya, mendampingi Presiden @jokowi meninjau jalan rusak di Seputih Banyak," tulis Erick melalui akun @erickthohir di Twitter.

Rrick Thohir ungkap pengalaman bersama Pak Bas mendampingi Presiden Jokowi melintasi jalanan berlubang dan berlumpur di Lampung. Mobilnya tersangkut. Aduh duh.

Menurut Erick, daerah yang dilewatinya itu melintasi kawasan Kecamatan Rumbia, lokasi aksi warga mandi lumpur yang viral beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: