Nah, Jokowi Buktikan Asyiknya 'Off Road' di Jalanan Lampung

Nah, Jokowi Buktikan Asyiknya   'Off Road' di Jalanan Lampung

--

BABELPOS.ID.- Off Road, katanya adalah mengendarai kendaraan di luar jalan raya seperti jalan tanah, lumpur, pasir, sungai, atau batuan yang masih dalam kondisi alami.

Tampaknya, RI 1, Joko Widodo ingin merasakan itu.  

Gayung bersambut, kondisi jalanan di Provinsi Lampung viral dan dikabarkan banyak yang rusak parah.  

Jokowi datang ke Lampung meninjau jalan di provinsi tersebut, hari ini Jumat 5 Mei 2023. Orang nomor satu di Republik Indonesia ini meninjau jalan di Lampung tidak menggunakan helikopter atau kendaraan roda dua. Dia menggunakan mobil kepresidenan berpelat Indonesia-1.

Kunjungan Jokowi ke Lampung meninjau jalan rusak itu disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin melalui keterangan resminya.

"(Jokowi) hanya menggunakan mobil, tidak menggunakan helikopter dan tidak juga menggunakan sepeda motor," kata Bey Machmudin, dikutip Jumat 5 Mei 2023.

Dalam video yang dibagikan Setpres, Jokowi yang berada di mobil Mercedes-Benz S600 Guard harus melewati jalanan rusak di Jalan Terusan Ryacudu, Marga Agung, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Jika diperhatikan, jalanan tersebut tampak tidak beraspal dan banyak lubang di berbagai sisinya. Sebagian lubang malahan terlihat genangan air.

“Saya mau pastikan lihat betul apakah yang ada di video di media itu benar. Atau ga bener,” kata Jokowi.

Jika benar, ia mau tahu mengapa daerah Lampung tidak banyak mengalokasikan anggarannya untuk membangun infrastruktur yang baik.

“Jadi ini kita baru mengumpulkan data data jalan jalan kab kota jalan provinsi yang rusak parah karena anggaran yang ada di provinsi dan kabupaten kota tidak banyak diarahkan kepada infrastruktur,” ungkapnya.

Terlihat, --entah bagaimana Presiden di dalam mobil itu-- hanya mobilnya tampak repot untuk menghindari lubang, mobil dinas Jokowi terlihat sangat hati-hati melintasi jalanan. Bahkan, mobil itu harus berbelok ke kiri dan kanan demi menghindari lubang di sepanjang jalanan.

''Asli kayak off road,''demikian komentar warga.

Bahkan, ada sejumlah jalan yang hanya diaspal satu sisi, sementara sisi lainnya dibiarkan rusak dan berlubang. Mobil kepresidenan yang ditumpangi Jokowi sebisa mungkin melaju di lintasan beraspal yang tergolong sempit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: