Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kep Babel Gelar Seminar Kewirausahan

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kep Babel Gelar Seminar Kewirausahan

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG- Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) mengelar Seminar Kewirausahaan dengan tema "Pemberdayaan dan Pengembangan UMKM", Bertempat di Hotel Novotel, Kamis (4/5/2023). 

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua IAD Wilayah Kep. Bangka Belitung Hani Asep Maryono dan Pengawas IAD Wilayah Kepulauan Bangka Belitung, Asep Maryono, turut hadir pada kesempatan tersebut anggota IAD Wilayah Kep. Babel dan perwakilan cabang IAD se-Wilayah Kepulauan (Kep. Babel). Kegiatan seminar ini merupakan salah satu program kerja Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Bidang Pendidikan masa bakti 2021-2024.

 

Pada kesempatan ini, Ketua IAD Wilayah Kep. Babel Hani Asep Maryono menyampaikan, kegiatan berwirausaha di masa kini, bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi anggota dan masyarakat melalui pengembangan usaha mikro kecil dan menengah.

"Selain usaha mikro, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan minat dan motivasi kepada anggota IAD Wilayah Kep. Babel untuk berwirausaha menambah pengetahuan tentang berwirausaha menumbuhkan jiwa entrepreneur dan membangkitkan semangat dan menciptakan peluang," ungkapnya.

Kegiatan yang diselenggarakan IAD Wilayah Kep. Babel dalam seminar ini mendatangkan narasumber yakni Yuniar Rahma dan Dr. Muslim

dari Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Kep. Bangka Belitung. 

Usai sambutan Ketua IAD, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kep. Babel sekaligus Pengawas IAD Kep.Babel membuka kegiatan seminar secara resmi. 

 

Penulis : Nabila

Foto/Video: Natasya/Dina

Editor: Lisia Ayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: