Operasi Ketupat Menumbing 2023 di Bangka Tengah, Bakal Turunkan 120 Personil

Operasi Ketupat Menumbing 2023 di Bangka Tengah, Bakal Turunkan 120 Personil

--

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Bangka Tengah (Bateng) melalui Polres Bangka Tengah menggelar apel Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2023 di Halaman Kantor Bupati Bateng, Senin (17/4/2023).

Diketahui Operasi Ketupat Menumbing 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari sejak 17 April sampai dengan 1 Mei 2023 mendatang.

"Alhamdulillah hari ini kita menggelar apel Pasukan Ops Ketupat Menumbing 2023 yang terdiri dari TNI, Polri, Pramuka,  Pemadam Kebakaran, Dishub, Dinkes dan semua yang terlibat," ujarnya kepada awak media.

"Sinergitas seperti ini perlu untuk diciptakan dalam menjaga keamanan serta ketertiban dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah," sambungnya.

Dikatakan Algafry, untuk persiapan pengamanan lebaran, pihaknya sudah menyiapkan beberapa pos pengamanan, yakni 4 pos pelayanan dan 1 pos terpadu.

"Fokus pengamanan kita ada pada pelabuhan Sungaiselan, karena menjadi arus mudik masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Bateng, AKBP Dwi Budi Murtiono mengatakan pelaksanaan ops ketupat Menumbing akan dilaksanakan pada 17 April sampai dengan 1 Mei 2023.

"Adapun personil yang dilibatkan sebanyak 60 personil, di mana nantinya akan dibantu juga oleh rekan TNI, Sat Pol PP, Senkom, Dishub, Dinkes, Pramuka, dengan total 120 personil lebih," jelasnya.

"Sedangkan sasaran Ops Ketupat Menumbing yakni orang, barang, tempat dan kegiatan. Semoga semuanya aman terkendali dan bagi yang mudik harap berhati-hati," imbuhya. (sak/ynd).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: