Kelola Arsip dengan Digitalisasi, Pemkot Luncurkan Aplikasi Srikandi

Kelola Arsip dengan Digitalisasi, Pemkot Luncurkan Aplikasi Srikandi

Wali Kota Pangkalpinang meluncurkan aplikasi Srikandi.--Abot

Sementara, Deputi Bidang Konservasi Arsip, Arsip Nasional Republik Indonesia(ANRI) M. Taufik menyatakan penggunaan aplikasi Srikandi merupakan wujud dan komitmen Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam mendukung kearsipan. Di mana hal ini menjadi ajang transformasi tata kelola pemerintahan yang baik ke depannya.

“Kita tahu ini menjadi penting kita harus sambut. Aplikasi yang mendukung tata kelola di Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk lebih baik ke depannya,” imbuhnya.

Lebih jauh, fenomena transformasi digital menurut dia adalah keniscayaan. Beriringan dengan teknologi yang ada sekarang penerapan aplikasi ini tidak lepas dari manajemen solusi. 

“Kita berharap melalui konsep yang sama kita urus pemerintahan baik pusat maupun daerah melalui Srikandi,” katanya.

BACA JUGA:Sicuan, Aplikasi Cuti untuk ASN Pemkot Pangkalpinang

Dengan aplikasi ini ketika Presiden, Gubernur, Wali Kota hingga Bupati memiliki tugas ke luar daerah seluruh surat menyurat dapat menggunakan aplikasi. 

"Sejauh ini aplikasi ini kita sedang susun menuju sempurna, karena perlu pengembangan ke depan," sebutnya.

Srikandi sendiri sangat bermanfaat untuk membangun pemerintahan dengan tata kelola yang baru efektif dan efisien, serta melayani masyarakat tepat cepat dan akurat ke depannya. Penggunaan teknologi adalah salah satu jawaban solusi terhadap transformasi digital di bidang kearsipan dalam mendukung Indonesia emas pada 2045 sebagai negara maritim dan negara maju dan berkelanjutan.

“Harapan kita Srikandi ini bisa terkoneksi kepada semua sistem baik pemerintah pusat provinsi kabupaten kota, sehingga komunikasi bisa dilakukan secara interaktif melalui sistem ini,” tuturnya.(*)

BACA JUGA:Tampung Aduan, DP3AKB Luncurkan Aplikasi Rindu Puan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: