32 Peserta Ikut PTQ ke 53 LPP RRI Sungailiat 1444 H

32 Peserta Ikut PTQ ke 53 LPP RRI Sungailiat 1444 H

Pemukulan Gong Pembukaan PTQ LPP RRI Sungailiat.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Sungailiat Provinsi Bangka Belitung mengelar Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) Ke 53 1444 Hijiriah atau 2023 Masehi, di RRI Sungailiat Kamis (23/3/2023).

PTQ ke 53 LPP RRI Sungailiat yang mengusung tema "Mewujudkan Masyarakat Toleran Berkarakter Qur'ani untuk Indonesia Kuat" dibuka langsung Asisten Administrasi Umum Provinsi Bangka Belitung, Yunan Helmi.

Turut hadir, Bupati Bangka Mulkan SH MH, Kepala BIN Provinsi Bangka Belitung, Imam Santoso, Ketua DPRD Bangka, Iskandar,  Ketua MUI Bangka, H. Syaipul Zohri, Kepala LPP RRI Sungailiat, Iwan Effendi Lathan dan para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bangka.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan Pemerintah Daerah mendukung dan mengapresiasi diselenggarakan PTQ RRI ke 53 1444 Hijiriah atau 2023 Masehi.

Ia berharap PTQ ini dapat jadi momentum untuk memasyarakatkan nilai-nilai Al-Qur'an di tengah masyarakat.

Disamping itu, PTQ bisa menjadi upaya membentuk karakter generasi muda yang unggul, berkarakter, religius, berbudaya, kreatif dan inovatif.

"Sehingga kita mampu memaknai kegiatan ini sebagai sarana membiasakan generasi muda untuk mencintai, memahami dan menerapkan nilai -nilai Alquran dalam kehidupan sehari hari," ujar Mulkan.

Sedangkan, Kepala LPP RRI Sungailiat, Iwan Effendi Lathan mengatakan pelaksanaan PTQ ke 53 LPP RRI Sungailiat, merupakan salah satu bentuk layanan publik RRI Sungailiat dalam menyemarakkan dan menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijiriah.

RRI Sungailiat tahun ini menyelenggarakan cabang lomba Tilawah. Sementara 3 cabang lainnya perwakilan dari setiap Korwil Daerah termasuk Bangka Belitung yang tergabung dalam Korwil XIV Belajasumba.

"Alhamdulillah untuk cabang lomba Tilawah RRI Sungailiat kali ini diikuti sebanyak 32 peserta Qori dan Qoriah akan menampilkan performa terbaik mereka pada ajang PTQ RRI Sungailiat," ujarnya.

Ke 32 peserta terdiri 16 Qori dan 16 Qoriah utusan sekolah menengah atas dan perguruan tinggi di Bangka Belitung mulai usia 17- 25 tahun.

Pembukaan PTQ RRI Sungailiat, ditandai dengan pemukulan gong oleh Asisten Administrasi Umum Provinsi Bangka Belitung, Yunan Helmi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: