Antisipasi Kejahatan, Tim Patroli Polres Basel Pantau Rumah yang ditinggal Mudik

Antisipasi Kejahatan, Tim Patroli Polres Basel Pantau Rumah yang ditinggal Mudik

Patroli Polres Basel di pemukiman penduduk yang ditinggal mudik. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk mudik lebaran, Sat Samapta Polres Bangka Selatan (Basel) melakukan patroli presisi ke rumah - rumah yang kosong karena ditinggal mudik pemiliknya.

Patroli dipimpin langsung oleh Kanit Pam Obvit Sat Samapta Polres Basel Ipda Slamet di kawasan pemukiman warga yang mulai ditinggalkan penghuninya mudik sejak akhir pekan ini.

"Kita lakukan patroli ke rumah warga yang dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya, agar memberikan rasa aman dan tenang kepada pemilik rumah ketika mudik," tuturnya, Sabtu (06/04).

BACA JUGA:Jaga Situasi Tetap Kondusif, 3 Pilar Gelar Patroli Gabungan

BACA JUGA:Jaga Kamtibnas Tetap Kondusif, Personel Polres Basel Patroli Sahur On The Road

Disebutkannya, giat patroli ini mencari titik - titik rumah yang memang ditinggalkan oleh pemiliknya, guna menghindari adanya pencurian yang dilakukan oleh oknum.

Dari kegiatan ini pihaknya juga berkoordinasi kepada pihak keamanan perumahan yang dijaganya, agar jangan sampai rumah yang ditinggal pemiliknya karena mudik terjadi sesuatu hal.

"Mereka kita himbau agar benar - benar menjaga perumahan yang di jaganya, karena itu juga merupakan tanggung jawab mereka selaku petugas keamanan perumahan," terangnya.

BACA JUGA:Ngabuburit Bersama Polres Basel, Bagikan 300 Takjil ke Pengguna Jalan

BACA JUGA:Ini Upaya Polres dan Polsek di Basel Cegah Perang Sarung

Dari hasil kegiatan ini menurut keterangan pihak keamanan perumahan, masih dalam keadaan aman dan belum ada kejadian sesuatu hal dan mereka turut mengawasi keluar masuknya warga di perumahan.

Selain itu, Kanit PAM Obvit turut mengimbau para pemudik yang akan meninggalkan rumah untuk memberitahu kepada tetangga serta mengunci setiap pintu hingga jendela, bila perlu dilakukan penguncian dobel.

"Antisipasi dengan mengunci dengan kunci dobel lebih baik, lalu kami akan terus melakukan patroli mulai menjelang lebaran ataupun sesudah lebaran," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: