Namang Hebat! Masuk 300 Besar Desa Wisata Indonesia

Namang Hebat! Masuk 300 Besar Desa Wisata Indonesia

Zaiwan --

BABELPOS.ID, NAMANG - Desa Wisata Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) masuk 300 besar Desa Wisata di Indonesia dari 7.325 desa.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Desa Namang, Zaiwan kepada babelpos.id pada Selasa (21/3/2023).

"Alhamdulillah, saya sangat terharu hari ini Desa Namang sudah masuk dalam 300 besar Desa Wisata di Indonesia, dan saat ini kami masih menunggu hasil menuju ke-75 besarnya," ujar Zaiwan.

"Kita mohon doa dukungannya, mudah-mudahan Desa Namang ini tidak hanya lolos 75 besar, tapi bisa lolos 50 besar," tambahnya. 

BACA JUGA:Perdana, Murottal Emas Tingkat Kecamatan Namang Resmi Dilaunching

Selain itu, baru-baru ini Desa Namang juga menjadi salah satu desa dari 72.000 desa di Indonesia dalam penyelenggaraan penanaman Pohon Pelawan. 

"Alhamdulillah, suatu kehormatan bagi kami Desa Namang terpilih menjadi 9 titik prioritas dari Kementerian Desa dalam rangka penanaman pohon pelawan di Hari Desa Asri Nusantara yang dilaksanakan serentak pada Senin (20/3)," ungkapnya. 

BACA JUGA:Namang Sudah Terima 4 Penghargaan Bergengsi dari Kementerian RI

Diketahui penanaman pohon pelawan ini dilakukan di 9 titik di Indonesia, diantaranya adalah Maluku, NTT dengan 2 Kabupatennya, NTB, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Aceh dan Bangka Belitung.

"Jadi penanaman pohon pelawan dan beragam jenis tanaman lainnya ini bertujuan untuk menghijaukan dunia, mulai dari desa dan diharapkan bisa memberikan manfaat yang besar bagi lingkungan desa dan Indonesia bisa menjadi negara dengan penyumbang udara terbersih nantinya," terangnya.

BACA JUGA:Gelar Murok Jerami dan Berstatus Desa Mandiri, Dirjen Sebut Namang Role Model

Dikatakan Zaiwan, pihaknya akan terus berupaya mengembangkan Hutan Pelawan ini menjadi lebih baik. 

"Kalau di Jawa itu ada Kebon Raya Bogor, nah kita ingin mengembangkannya seperti itu, mungkin kata orang ini berlebihan, namun ini menjadi cita-cita juga yang kita tanamkan dan mudah-mudahan 5 sampai 10 tahun kedepan Hutan Pelawan ini bisa menjadi Kebon Raya Bangka," imbuhnya. (*)

BACA JUGA:Keren, Madu Pelawan Namang Masuk Ajang Pameran Kuliner dan Pangan Nusantara 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: