Namang Sudah Terima 4 Penghargaan Bergengsi dari Kementerian RI

Namang Sudah Terima 4 Penghargaan Bergengsi dari Kementerian RI

Zaiwan--

BABELPOS.ID, NAMANG - Membanggakan. Lewat tangan dingin Kepala Desa Namang, Zaiwan, saat ini Desa Namang, Bangka Tengah telah menerima 4 penghargaan dari Kementerian Republik Indonesia (RI).

"Alhamdulillah, Desa Namang saat ini sudah mendapatkan predikat sebagai Desa Mandiri dan dengan ini Desa Namang sudah mendapatkan 4 penghargaan dari Kementerian RI," ungkapnya kepada babelpos.id pada Rabu (1/2/2023).

BACA JUGA:Gelar Murok Jerami dan Berstatus Desa Mandiri, Dirjen Sebut Namang Role Model

Penghargaan ini yaitu pada tahun 2010 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, 2014 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, 2017 dari Kementerian Ketenagakerjaan dan 2023 ini dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Zaiwan mengungkapkan ke depannya, ia akan memanfaatkan sampah, sawah, madu, pelawan hingga sektor pariwisata yang ada di Desa Namang.

"Insyaallah ke depan saya akan menyosong prestasi lainnya untuk Desa Namang," ucapnya.

BACA JUGA:Keren, Madu Pelawan Namang Masuk Ajang Pameran Kuliner dan Pangan Nusantara 2022

Ia mengatakan Tahun 2023 ini, pihaknya bakal mengejar bonus Rp300 juta dan berharap minimal Alokasi Dana Desa (ADD) ditargetkan Rp3 milyar.

"PAD sendiri saya targetkan Rp100 juta pertahun ini dan kita berharap pemerintah bisa menambah ADD kita, karena kita punya bukti nyatanya," imbuhnya. (**)

BACA JUGA:Pemkab Bangka Tengah Bakal Bangun Jalan Dua Jalur dari Setelah Aston Hingga Namang Menuju Koba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: