Hari ini, UBB Luluskan 337 Sarjana

Hari ini, UBB Luluskan 337 Sarjana

Prof Dr Ibrahim--

UNIVERSITAS Bangka Belitung (UBB) kembali meluluskan para sarjananya, Rabu (15/3) hari ini, lewat wisuda yang akan berlangsung di Balai Besar Peradaban Rektorat UBB, Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Wisuda ke-27 diikuti sebanyak 337 mahasiswa dari lima fakultas yang dinyatakan telah menyelesaikan tugas akhir kuliah. Dengan demikian, sejak didirikan pada 2006, UBB telah menelurkan sebanyak 6.966 sarjana yang kini berkiprah di dunia kerja, usaha, sosial politik dan lainnya. Suatu kontribusi besar terhadap pembangunan daerah.

Dikonfirmasi Babel Pos Selasa (14/3), Rektor UBB Prof Dr Ibrahim mengungkapkan, UBB terus bertransformasi di dunia pendidikan sesuai perkembangannya saat ini. Pelaksanaan wisuda sendiri akan dilaksanakan tiga kali dalam setahun, termasuk penerapan ijazah online sebagai wujud transformasi layanan sehingga lebih mudah dan aman bagi mahasiswa.

Di wisuda kali ini, kata Ibrahim, pihak universitas tetap berharap peran lulusan UBB dapat menjadi energi besar dalam mengisi pembangunan. Disamping itu, tak lupa Ibrahim mengingatkan para alumni UBB untuk terus mengasah pengetahuan dan kompetensinya dimana pun berada. "Karena dunia kerja dan kehidupan luas akan sangat kompleks yang menuntut adaptabilitas tinggi," pesannya.

Dalam kesempatan itu juga, disampaikan Ibrahim, program studi (Prodi) Sarjana Kedokteran dan Pendidikan Profesi Dokter akan menjadi telah resmi dimiliki UBB lewat Surat Keputusan (SK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi (Kemendikbudristek) RI Nomor 194/E/O/2023. Dua prodi baru ini diharapkan akan menjawab kebutuhan terhadap keterbatasan SDM tenaga kesehatan di Babel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: