Bank Indonesia Jadikan Sinar Bulan dan Bukit Besar Sebagai Percontohan Kelurahan Tanggap Inflasi di Babel

Bank Indonesia Jadikan Sinar Bulan dan Bukit Besar Sebagai Percontohan Kelurahan Tanggap Inflasi di Babel

--

Deflasi dan inflasi ini menurutnya lebih rendah dibandingkan inflasi gabungan kota indeks Harga Konsumen (IHK) di Regional Sumatera sebesar 6,12% (yoy) dan menempati urutan ke-2 inflasi terendah se-Sumatera.

"Dan target kita, inflasi Bangka Belitung ini berada dibawah angka inflasi nasional. Semoga ini bisa terus kita pertahankan melalui berbagai program yang kita laksanakan secara bersama-sama," tegas Agus. 

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro menyambut baik pencanangan kelurahan tanggap inflasi di Kota Pangkalpinang. Terlebih, dua kelurahan yang berada di Pangkalpinahg menjadi percontohan kelurahan tanggap inflasi. 

"Tentunya bagi kawan-kawan kelurahan Bukit Besar dan Sinar Bulan yang dicanangkan sebagai pertama kali dicanangkan kelurahan Tanggap inflasi inflasi. Saya ucapkan selamat. Jadi kedepan kelurahan ini akan diprioritaskan program apa yang bisa dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi, pasti BI juga akan menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang ada di kelurahan ini," ujar Suryo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: