Iqbal Tempilang & Nizam Kapuk Perkuat Tim Sepak Bola Garuda Muda di Kuala Lumpur Cup

Iqbal Tempilang & Nizam Kapuk Perkuat Tim Sepak Bola Garuda Muda di Kuala Lumpur Cup

Iqbal dan Nizam bersama Achmad Suherman.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Dua anak muda asal Babel yang berbakat di olahraga sepak bola akan memperkuat Tim Garuda Muda Indonesia dalam kejuaraan sepak bola di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Kejuaraan tersebut akan berlangsung pada 16-20 Maret 2023. Keduanya terpilih usai mengikuti seleksi sebelumnya. 

"Dua anak Babel ikut Tim Garuda Muda Indonesia untuk ajang Kuala Lumpur Cup di Malaysia. Mereka nantinya akan bergabung dengan anak-anak lainnya dari berbagai daerah di Indonesia," kata Pelatih Tim Garuda Muda Indonesia U-14, Achmad Suherman kepada Babel Pos, Minggu (12/3) di Sungailiat. 

Pria asal Sungailiat ini mengatakan anak asal Babel yang akan turut serta tersebut adalah Iqbal asal Tempilang, Bangka Barat untuk Tim Garuda Muda Indonesia U-14. Sementara itu Nizam asal Desa Kapuk Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka untuk Tim Garuda Muda U-12 yang merupakan binaan Sekolah Sepak Bola KKGO.

"Mereka akan bergabung dengan Tim Garuda Muda Indonesia yang tergabung dari berbagai daerah di Indonesia seperti dari Lampung, Maluku, Jakarta, Sumsel, Jawa Timur Jawa Barat, Kalimantan dan lainnya," jelasnya. 

Pihaknya berharap kedua anak Babel tersebut bisa menunjukan permainan yang bagus dalam kejuaraan sepak bola anak ini. Sebab kejuaraan yang merupakan agenda tahunan ini dalam rangka pembinaan sepak bola usia muda di Indonesia sehingga baik untuk dijadikan pengalaman berharga.

"Kita berharap agar anak-anak Babel bisa setara dengan pemain-pemain dari daerah lain di Indonesia," katanya. 

Sebelumnya seleksi anak Babel untuk kejuaraan tersebut dilakukan melalui liga sepak bola anak usia muda. Liga tersebut digelar dalam Babel Primaer League yang merupakan komitmen pembinaan sepak bola usia muda.

"Sehingga ini bukan hanya bermain di level regional daerah atau nasional tetapi juga internasional. Sebelumnya juga bulan November 2022 kami ikut kejuaraan Singa Cup Singapura yang diikuti sepuluh anak-anak dari Babel," tukasnya. 

Pada tahun ini Tim Garuda Muda Indonesia mempunyai berapa agenda lainnya. Selain ikut di Kuala Lumpur Cup, nantinya akan ikut juga kejuaraan sepak bola di Vietnam pada bulan Juni, di Singapura bulan November, termasuk rencana tour eropa di Jerman.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: