Arakan Piala Adipura Sungailiat Disambut Meriah

Arakan Piala Adipura Sungailiat Disambut Meriah

Sekda dan Bujang Miak Bangka mengarak Piala Adipura keliling Kota Sungailiat menggunakan Jeep.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Penyambutan Piala Adipura Kota Sungailiat ke 11 tahun 2022 berlangsung meriah, Sabtu (4/3/2023). 

Kirab Piala Adipura dimulai dari kantor Workshop Dinas PUPR Kabupaten Bangka di Kelurahan Kenangan.

Dipimpin Sekda Bangka Drs H.Andi Hudirman, Piala Adipura ke 11 ini diarak Bujang Miak Bangka menumpang Jeep. Ikut serta Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Bangka Belitung, Miarka Risdawati ST, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, Ismir Rachmaddianto. S.ST, Kepala Dinas PUPR, Ir Meina Lina, Pimpinan Bank Sumsel Babel, Cabang Sungailiat, Santoso Putra serta para camat dan lurah se Kabupaten Bangka.      

Setelah diarak keliling Kota Sungailiat, rombongan disambut Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP M.Tr Ip bersama Ketua Pengadilan Negeri Sungailiat, Zulkipli, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka, Futin Helena Laoli, MH, Danki 1 Batalyon A Pelopor, Ipda Triyono SH, serta Pasukan Kebersihan Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka.       

Piala Adipura kemudian diserahkan oleh Sekda Bangka Drs H.Andi Hudirman, kepada Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP M.Tr Ip. 

BACA JUGA:Besok Piala Adipura Dikirab Keliling Kota Sungailiat

Wakil Bupati Syahbudin mengatakan, program Adipura bertujuan mendorong komitmen pemerintah daerah serta membangun partisipasi aktif seluruh masyarakat untuk berperan menyelaraskan pertumbuhan ekonomi serta fungsi sosial dan fungsi ekologis dalam proses pembangunan dengan menerapkan prinsip tata kepemerintahan yang baik.

Pelaksanaan Adipura 2022 dilaksanakan terhadap 258 kabupaten/ kota se Indonesia, atau sebanyak 52,5 %.

Adapun kabupaten/kota yang meraih anugrah Adipura Kencana sebagai penghargaan tertinggi bagi kabupaten/kota yang mampu menunjukan kinerja penggelolaan lingkungan hidup inovatif dan berkelanjutan sebanyak 5 kabupaten/ kota.

BACA JUGA:Selamat! Toboali Raih Adipura Ketiga

Sementara penghargaan plakat Adipura yang merujuk pada lokasi tematik dengan kondisi pengelolaan sampah terbaik sebanyak 4 kabupaten/ kota.

"Saya juga menyampaikan pesan kepada stakeholder Pemerintah Kabupaten Bangka, para pelaku dunia usaha dan masyarakat se Kabupaten Bangka untuk berperan aktif dalam pengelolaan sampah di sekitar kita, dan membangun kesadaran bersama akan pentingnya melakukan pengelolaan sampah yang kita hasilkan sendiri," ujarnya.

Wabup Syahbudin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berperan aktif turut menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban di Kabupaten Bangka.

Pada kesempatan itu, Wabup, Sekda serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup menyerahkan bonus secara simbolis kepada para pasukan Kebersihan Lingkungan Hidup.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: