Besok Piala Adipura Dikirab Keliling Kota Sungailiat

Besok Piala Adipura Dikirab Keliling Kota Sungailiat

Sekda Bangka menerima Piala Adipura Kota Sungailiat Tahun 2022 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Piala Adipura ke 11 tahun 2022 yang diraih Kabupaten Bangka akan dikirab keliling kota, Sabtu (4/3).

Sebelum dikirab, lebih dulu akan dilakukan prosesi penyerahan Piala Adipura dari  Sekda Bangka Drs. H.Andi Hudirman kepada Bupati Bangka Mulkan SH.MH, didampingi Ketua DPRD, Iskandar serta unsur Forkopimda.

"Prosesi penyerahan piala Adipura dilakukan di kantor Workshop Dinas PUPR Kabupaten Bangka di Kelurahan Kenangan. Kemudian dengan kendaraan Bupati Mulkan diikuti para Kepala OPD akan membawa Piala Adipura keliling Kota Sungailiat," jelas Sekda Bangka Andi Hudirman kepada Babel Pos, Jumat (3/3).

Kirab nantinya akan melalui  Jalan A.Yani (Jalur Dua), Jalan Pemuda, Jalan Jend. Sudirman, Polsek Sungailiat, Simpang Telkom Sungailiat dan finish di Hutan Kota Sungailiat.

Di sepanjang jalan, arak-arakan piala Adipura akan disambut oleh para pelajar sekolah yang dilewati oleh rombongan kirab.

"Nantinya semua rombongan turun, kemudian berjalan menuju kediaman dinas Bupati Bangka," ujar Andi Hudirman.

Menurut Andi Hudirman, kirab piala Adipura merupakan bentuk rasa syukur atas keberhasilan Kabupaten Bangka kembali meraih penghargaan Adipura.

"Penghargaan ini diraih juga atas peran serta seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka yang telah berperan serta menjaga kebersihan, ketertiban dan keindahan selama ini," ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: