Debby Vita: Gebyar Literasi Ajang Promosi Karya Masyarakat

Debby Vita: Gebyar Literasi Ajang Promosi Karya Masyarakat

Bunda Literasi Basel menggunting pita membuka Gebyar Literasi Basel 2023.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Untuk pertama kalinya GPMB bersama Pemkab Basel melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah serta PWI Basel mengadakan Gebyar Literasi yang akan dilaksanakan selama 2 hari, 24-25 Februari 2023.

Bunda Literasi Basel Debby Vita Dewi yang membuka acara menyampaikan, kegiatan ini adalah perdana di Kabupaten Basel.

"Kegiatan gebyar literasi yang dilaksanakan GPMB, PWI serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Basel sangat luar biasa sekali," ungkapnya, Jum'at (24/02).

Dikatakan Debby melalui Gebyar Literasi seperti ini, karya-karya masyarakat bisa dikenal ataupun dipromosikan ke daerah lain terutama luar Bangka maupun Bangka Belitung.

"Pemerintah Basel akan terus mendukung kegiatan literasi khususnya untuk mendukung minat baca masyarakat terutama generasi muda," ujar Wakil Bupati Basel ini.

Dirinya juga berharap ke depan Basel bisa melahirkan para penulis muda, dengan harapan bisa mempromosikan Basel melalui karya tulisan.

" Bila perlu setiap tahun karya yang dihasilkan bisa ditampilkan di sini dan banyak orang mengetahui Basel serta banyak melahirkan penulis-penulis muda," tandasnya.

BACA JUGA:GPMB Basel Hadirkan Musik dan Puisi dalam Gebyar Pentas Seni 2023

Ketua GPMB Basel Rusmin Sopian menyebutkan, dengan kegiatan seperti ini mereka bisa memperlihatkan karya-karya penulis asal Basel.

"Apalagi di Basel ini banyak penulis hebat dan sudah bisa menciptakan sebuah tulisan maupun buku," ujarnya.

Dijelaskan Rusmin selama ini pihaknya sudah bekerja sama dengan PWI hingga Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Basel, untuk melatih menulis bagi generasi muda terutama para pelajar di Basel.

"Dengan melakukan berbagai macam gebrakan serta meningkatkan minat membaca serta menulis bagi masyarakat, khususnya generasi muda," pungkasnya.

BACA JUGA:Perpusnas Gandeng PWI dan Pemkab Gelar Program Inkubator Literasi Basel

Ketua PWI Basel Deddy Irawan juga menyampaikan hal yang sama, bahwa PWI Basel terus melakukan gerakan literasi yang bisa menghasilkan para penulis baru Basel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: