GPMB Basel Hadirkan Musik dan Puisi dalam Gebyar Pentas Seni 2023

GPMB Basel Hadirkan Musik dan Puisi dalam Gebyar Pentas Seni 2023

Rapat panitia Gebyar Literasi dan Seni Basel.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Budaya literasi adalah salah satu elemen penting penunjang kemajuan daerah. Lewat kemajuan literasi daerah ini akan sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Bangka Selatan yang bekerja sama dengan GPMB Basel akan menggelar kegiatan Gebyar Pentas Seni tahun 2023 di halaman gedung Balai Wisata Bangka Selatan.

Pada pegelaran tersebut nantinya ada empat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang akan menampilkan karya mereka yakni, SMAN 1, SMAN 2, SMKN 1 dan SMA Muhammadiyah Toboali.

BACA JUGA:Memperingati Isra Mi'raj, Warga Nangka Bersihkan TPU

Ketua Koordinator acara Tri Prasetyo mengatakan, puluhan buku dan tulisan serta karya literasi dari elemen pembangunan daerah Basel siap dipamerkan kepada publik.

"Luar biasa jumlah karya yang masuk. Dan semua karya dari warga daerah ini," paparnya, Rabu (22/02).

Mulai dari tulisan siswa hingga karya para guru yang tersebar dari Pongok hingga Sebagin akan memamerkan buku karya mereka dalam kegiatan itu. 

"Bahkan dua penyair Toboali ternama Yul Haidir dan Dian Chandra akan membaca puisi istimewa karya mereka dalam pentas itu," ungkap Tyo.

BACA JUGA:Ayo ikuti Lomba Video Kreatif dari DLH

Dikatakan Tyo, SMAN 1 akan menampilkan pantun dan puisi, Sementara SMAN 2 akan menampilkan tarian, sedangkan SMKN 1 akan menyuguhkan musik tradisi dan SMA Muhammadiyah Toboali akan mempersembahkan musikalisasi puisi oleh siswanya.

"Jadi pada pagelaran seni ini Gebyar Literasi Basel banyak sekali yang akan menampilkan karya literasi dari elemen pembangunan daerah," jelasnya.

BACA JUGA:Perpusnas Gandeng PWI dan Pemkab Gelar Program Inkubator Literasi Basel

Masyarakat Basel diundang untuk menyaksikan Gebyar Literasi Basel tahun 2023, di halaman Gedung Balai wisata Toboali pada hari Jum'at dan Sabtu tanggal 24 - 25 Februari.

"Saatnya berkemajuan untuk daerah, lewat literisasi dan seni," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: