Pj Ketua TP PKK Kep. Babel Sri Utami Apresiasi TP PKK Beltim

Pj Ketua TP PKK Kep. Babel Sri Utami Apresiasi TP PKK Beltim

--

BABELPOS.ID, BELITUNG TIMUR - Rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep.Babel) kian meriah dengan diadakannya berbagai lomba. Tak terkecuali bagi para pengurus dan kader penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang turut berpartisipasi dalam enam kategori yang dilombakan.

Disambut dengan tarian selamat datang, Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kep. Babel Sri Utami berkesempatan memimpin langsung rangkaian penilaian lomba bersama tim penilai dari PKK Kep. Babel di Gedung Pertemuan Moestar Moes, Rabu (22/2/23).

Dalam sambutannya, Sri Utami memberikan apresiasi kepada TP PKK Beltim yang dengan semangat dan optimis mengikuti seluruh kategori lomba yang ada.

"Suatu hal yang sangat luar biasa Kabupaten Belitung Timur dapat mengikuti seluruh kategori lomba, saya apresiasi karena di beberapa tempat tidak semua dapat mengirimkan wakilnya di tiap kategori,” Ujarnya kepada pengurus dan kader yang hadir dalam pembukaan kegiatan.

Dalam kesempatan yang sama Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Beltim Haryoso S.H yang hadir mewakili Bupati Beltim, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini menjadi sinergi antar pengurus dan kader PKK serta dapat menjadi pembangkit pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

"Kita berharap PKK dapat kembali kepada ruhnya sebagai gerakan pemberdayaan masyarakat dalam mensejahterakan keluarga. Tentu dengan keluarga yang berdaya, akan memberikan pengaruh yang besar bagi masyarakat luas,” Ujarnya.

Purwenda Puspitasari selaku Ketua TP PKK Beltim, menyampaikan bahwa keikutsertaan TP PKK Beltim di seluruh kategori lomba merupakan bentuk upaya peningkatan kualitas pengurus dan kader PKK di Kabupaten Belitung Timur.

"Setiap perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, saya yakin tim penilai objektif. Kalau menang tentu menjadi reward yang luar biasa atas usaha dan upaya peningkatan kualitas yang selama ini telah konsisten kami lakukan. Kalaupun belum, tentu dapat menjadi pembelajaran untuk lebih baik,” katanya.

Kabupaten Belitung Timur mengikuti enam kategori yang dilombakan yakni Kecamatan Damar dengan Kategori  Halaman Asri Indah Tertib dan Nyaman (HATINYA PKK), Capaian IVA Test, Pola Asuh Anak Remaja (PAAR), dan Dasawisma serta Kecamatan Manggar dengan Kategori Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan Tertib administrasi.

Sri Utami selaku Ketua TP PKK Provinsi turut meninjau langsung beberapa kategori penilaian yang dilombakan seperti kategori HATInya PKK di Desa Mempayak, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, bersama Tim penilai serta turut hadir Ketua 1 TP PKK Kabupaten Beltim Maisinun beserta jajaran.

 

Penulis : Kris
Foto     : Saktio
Editor  : Intan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: