Kandidat Jadi Tuan Rumah Pra PON, Bangka Tengah Bakal Benahi GOR

Kandidat Jadi Tuan Rumah Pra PON, Bangka Tengah Bakal Benahi GOR

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga, Zainal--

BABELPOS.ID, KOBA - Kabupaten Bangka Tengah menjadi kandidat tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (pra PON) wilayah 1. 

Pemkab Bateng saat ini sedang bersiap melakukan pembenahan menunggu arahan dari pihak Provinsi Bangka Belitung.

Bahkan, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyatakan siap menjadi tuan rumah Pra PON wilayah 1, yang digadang-gadang berlangsung pada bulan Agustus mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga, Zainal mengatakan Pemkab Bateng selalu siap jika ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan olahraga termasuk pelaksana Pra PON.

"Kapasitas sarana prasarana untuk persiapan Pra PON sudah kami siapkan, insyaallah kalau ini benar-benar dipakai untuk Pra PON, berarti GOR Kabupaten Bangka Tengah sudah diakui oleh nasional," ujar Zainal kepada babelpos.id pada Senin (20/2/2023).

Zainal mengatakan, untuk pembenahan gedung pihaknya masih menunggu arahan dari pihak provinsi. Tim dari provinsi akan mengunjungi Kabupaten Bangka Tengah untuk meninjau langsung kesiapan Kabupaten Bateng sebagai penyelenggara Pra PON.

"Persiapan yang kami lakukan yang pertama ialah pembenahan, yang mana bakal di cek terlebih dahulu oleh tim dari Provinsi, lalu laporan mengenai kekurangan yang ada bakal kami perbaiki tahap demi tahap," terangnya.

Perkiraan dana anggaran yang bakal dikeluarkan untuk pembenahan Gedung Olahraga (GOR), Zainal mengatakan kisaran sementara 10 hingga 20 juta. 

"Kalau melihat dari kondisi sekarang cuma kurang lampu dan dana untuk lampu ini tidak begitu besar, mungkin sampai 10 hingga 20 juta rampung," pungkasnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: