Gelar Latansa, Emak-emak PKS Siap Songsong 2024

Gelar Latansa, Emak-emak PKS Siap Songsong 2024

--

BANGKA - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bangka Belitung menggelar pelatihan perempuan siaga (Latansa), Minggu (12/2/2023). 

Pelatihan yang dilaksanakan di Pantai Teluk Karang Kabupaten Bangka ini diikuti sebanyak 200 anggota PKS dari perwakilan kabupaten/kota se-Pulau Bangka dari berbagai jenjang usia dan latar belakang.

Dalam arahannya pada upacara pembukaan Latansa, Sekretaris DPW PKS Babel Rio Setiady menyampaikan, acara ini digagas sebagai bentuk keseriusan PKS dalam menyongsong tahun politik 2024.

Dalam pelatihan ini, pihaknya melibatkan peserta dari seluruh kabupaten/kota di Pulau Bangka. 

"Setelah tahap satu di Pulau Bangka, maka pelatihan ini selanjutnya kita laksanakan di Pulau Belitung," ujar Rio. 

Rio yang saat ini duduk di DPRD Kota Pangkalpinang menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dimana para peserta diberikan materi kepanduan yang diisi oleh berbagai disiplin ilmu seperti materi tangkap darurat oleh PMI Kabupaten Bangka.

"Selain itu ada tentang materi kesehatan keluarga yang diisi oleh dokter Zaril, materi kepartaian diisi oleh Dodi Kusdian, materi kehumasan oleh Iman Taufik selaku tokoh muda Bangka Belitung," jelas Rio. 

Sementara acara ini ditutup secara resmi oleh Ketua DPW PKS Babel, Aksan Fisyawan. Dalam amanahnya, Aksan menyampaikan bahwa acara ini adalah kegiatan rutin tahunan perempuan PKS yang diikuti oleh seluruh perwakilan perempuan di kota/kabupaten di Provinsi Bangka Belitung. 

"Harapannya dengan dilaksanakannya kegiatan Latansa PKS menjadi lebih siap dalam menghadapi tahun 2024 dan semakin meluaskan pelayanannya kepada seluruh masyarakat," tukasnya. 

Acara ini diramu dengan metode klasikal, alam bebas serta praktek dan simulasi life skill bagi peserta Latansa.(

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: