Lapas Kelas IIA PGK Raih Penghargaan Satker Terbaik Untuk Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Babel

Lapas Kelas IIA PGK Raih Penghargaan Satker Terbaik Untuk Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Babel

--

Dibidang Layanan Kesehatan Warga Binaan

PANGKALPINANG - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pangkalpinang meraih penghargaan sebagai satuan kerja (satker) terbaik dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung.

Penghargaan yang ditandatangani langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto ini diberikan kepada Lapas Kelas IIA Pangkalpinang atas capaian dalam layanan kesehatan warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kepala Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, Badarudin mengaku awalnya dirinya tak menduga bahwa lapas yang dipimpinnya meraih penghargaan tersebut. Terlebih sebagai satker terbaik di jajaran pemasyarakatan se Bangka Belitung.

Bahkan dia juga mengaku tak menyadari bahwa kunjungan Kepala Kanwil Kemenkumham Babel ke seluruh satker Pemasyarakatan beberapa waktu lalu, ternyata tidak hanya melakukan kunjungan kerja, tetapi melainkan menilai secara detail terhadap segala layanan yang diselenggarakan lapas dan rutan yang ada di Bangka Belitung.

"Tentunya apa yang telah di capai diawal tahun 2023 ini, mudah mudahan suatu awal yang baik untuk dapat memberikan semangat kepada seluruh petugas Lapas Pangkalpinang untuk mempertahankan dan meningkatkan segala layanan yang diselenggarakan di Lapas Pangkalpinang," ujar Badarudin kepada Babel Pos usai menerima penghargaan tersebut, Kamis (2/2/2023).

Badarudin mengatakan, semua yang dikerjakannya untuk Lapas Pangkalpinang selama ini terutama untuk layanan Kesehatan bagi warga binaan, bukan untuk mencari suatu pujian, namun ini semua adalah bentuk untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik.

Sebab dia menyakini bahwa setiap tugas yang diberikan merupakan suatu amanah yang harus dijalani dan dijaga dengan baik.

"Jika dilaksanakan dengan baik dan ikhlas, tentunya akan mendapatkan hasil yang baik pula," tegas Badarudin.

Menurut Badarudin, jika diceritakan perjalanan Lapas Pangkalpinang hingga mendapatkan predikat sebagai satuan kerja terbaik dalam capaian kinerjanya di Jajaran Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung dalam menyelengarakan layanan kesehatan ini, tentunya tidak dapat di jelaskan dalam waktu singkat.

Namun semangat ini, katanya tentunya suatu tularan amanah dan semangat diberikan oleh Sekjen Kumham RI dan Dirjen Pemasyarakatan.

"Mudah-mudahan semangat ini dapat menularkan kepada seluruh satuan Kerja Pemasyarakatan yang lain khususnya di lingkungan Kanwil Hukum dan HAM Babel," harapnya.

Badarudin juga berharap dengan diraihnya penghargaan ini, tentunya dapat memaksimalkan layanan kesehatan yang diselenggarakan melalui Klinik Pratama LAPAS Kelas IIA Pangkalpinang yang telah sah diresmikan oleh Walikota Pangkalpinang pada tanggal 17 November 2022 lalu.

"Semoga dimasa kepemimpinan saya dapat meninggalkan Legacy yang bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat khususnya bagi Warga Binaan," tukas Badarudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: