Hujan Seharian, Jalan Kantor Bupati Bangka Terendam

Hujan Seharian, Jalan Kantor Bupati Bangka Terendam

Air merendam jalan A. Yani jalur dua Sungailat.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Hujan sejak pagi hingga malam yang menguyur Kota SUNGAILIAT, Senin (30/1/2023), membuat beberapa daerah di SUNGAILIAT terendam, salah satunya jalan A. Yani, Kantor Bupati Bangka. Debit air yang meningkat tidak tertampung selokan jalur dua. Akibatnya air meluap menutup badan jalan komplek Pemkab Bangka ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka, M. Ridwan mengatakan, sejumlah personel langsung diturunkan untuk memastikan daerah tersebut aman dari genangan air.

"Kita (BPBD- red) hingga saat ini masih melakukan pemantauan oleh tim Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Bangka," kata Ridwan, Senin (30/2/1/2023).

Menurut Ridwan selain jalur dua, akibat hujan terus menerus beberapa kawasan yang terendam diantaranya Lingkungan Pohin Kecamatan Pemali, Kampung Jawa, dan Air Ruay di Kecamatan Sungailiat.

"Untuk kondisi banjir tidak begitu parah, karena air rob ini tidak begitu tinggi, posisi ketinggian saat ini 2,0 meter. Jadi masih bisa dipastikan air bisa dialirkan ke laut," Jelas Ridwan.

Meski begitu, pihaknya meminta agar seluruh masyarakat tetap waspada. Pasalnya, hingga sore tadi di beberapa wilayah masih terjadi hujan dengan intensitas sedang.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: