Personel Polresta Gencarkan Patroli di Titik Rawan Banjir

Personel Polresta Gencarkan Patroli di Titik Rawan Banjir

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Personel Satuan Samapta Polresta Pangkalpinang terus gencar melaksanakan patroli rutin guna memantau situasi dan kondisi wilayahnya.

Selasa (24/1/2023), ada beberapa titik yang menjadi pantauan personel diantaranya Kampung Seberang dan Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang.

Menurut AKP Ferry Gunadi, dua titik tersebut merupakan titik rawan banjir di Kota Pangkalpinang. Karena itu, dalam patroli ini pihaknya mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap banjir, apalagi saat ini musim penghujan.

"Jadi dengan adanya patroli ini, minimal kita tahu akan pasang surut air laut dan kondisi ketinggian air. Sehingga kita bisa mengambil langkah ketika akan terjadi bencana,"  ujar Ferry kepada Babel Pos usai patroli.

Ferry mengatakan, saat ini masyarakat selalu merasa khawatir ketika terjadi hujan lebat, terutama di  kawasan rawan banjir.

"Makanya disini kita juga berharap agar masyarakat juga proaktif untuk melaporkan kondisi wilayahnya. Dengan begitu, kita bisa mengambil langkah cepat untuk membantu masyarakat," tuturnya.

Untuk itu, Ferry berharap dengan adanya patroli rutin ini mampu memberikan dampak pada situasi kamtibmas di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan dan mencegah terjadinya gangguan.

"Dengan begitu masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman serta terlindungi oleh Polri," tukas Ferry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: