Raih 3.016 Dukungan, Tellie Yakin Jadi Calon DPD RI

Raih 3.016 Dukungan, Tellie Yakin Jadi Calon DPD RI

LO Tellie Gozalie menyerahkan berkas ke KPU Babel.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Salah satu bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Bangka Belitung, Tellie Gozelie meraih 3.016 dukungan. Hal ini diakui oleh Liaison Officer Tellie Gozelie, Sugianto saat menyerahkan dukungan minimal perbaikan dukungan pertama pada Minggu (22/1). 

Sugianto atau yang biasa disapa Toto ini optimis Tellie bisa lolos menjadi calon DPD RI. Hal ini sekaligus menjawab keraguan masyarakat atas Tellie Gozelie maju atau tidak dalam kontestasi setelah periode sebelumnya dia mencoba peruntungan sebagai calon DPR RI.

"Kita sudah menyerahkan berkas perbaikan yang pertama. Kita yakin Tellie bisa menjadi salah satu calon anggota DPD RI dan ditetapkan oleh KPU dalam Pemilu 2024 mendatang," ungkap Toto kepada Babelpos.id.

BACA JUGA:Presidium Pembentukan Babel Dukung Tellie Maju DPD RI, Begini Kata Agus Adau

Jumlah dukungan ini katanya sudah melebihi ketetapan syarat minimal dukungan dari KPU Babel. Pasalnya, KPU hanya menetapkan syarat dukungan minimal bakal calon DPD RI Bangka Belitung yakni 1.000 dukungan.

"Harapannya semakin banyak dukungan yang kita serahkan bisa meringankan tim kita saat verifikasi perbaikan pertama," ujarnya.

Ditambahkan Toto, pihaknya sempat menemui kendala dalam pendaftaran DPD RI melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Ada sekitar 600 dukungan yang sudah melalui proses upload tiba-tiba hilang atau tak tersimpan.

Beruntung LO masih memiliki waktu untuk meng-upload ulang dukungan tersebut melalui Silon dan menyelesaikannya sebelum batas akhir. Meskipun waktu yang tersisa tidak terlalu banyak.

"Sempat was-was juga tadi, soalnya begitu selesai upload tiba-tiba hilang. Memang ada gangguan di sistemnya, solusinya ya kita upload ulang," sebutnya.

BACA JUGA:Siap Kembali ke DPD RI, Tellie Gozelie Serahkan Dukungan Minimal Pemilih

Lebih jauh, kata Toto dukungan tersebut sudah diserahkan ke KPU dan diterima oleh Komisioner KPU, Husin didampingi Saharullah. Sedangkan LO yang menyerahkan Sumiadi.

"Kita lega setelah ada tanda terima data dan dokumen persyaratan dukungan minimal pemilih balon," imbuhnya.

Toto juga mengapresiasi para pendukung dan tim yang telah bekerja keras dalam melengkapi data dan dokumen persyaratan dukungan minimal pemilih balon. 

Sehingga Balon DPD RI Babel Tellie Gozelie bisa melakukan perbaikan dan penyerahan dukungan minimal perbaikan dukungan pertama ini.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: