Bak Sampah Sungailiat Dirobohkan, Warga Bingung, Ternyata Ini

Bak Sampah Sungailiat Dirobohkan, Warga Bingung, Ternyata Ini

Rakor penanganan sampah Kota Sungailiat.--

"Seperti yang dilakukan di wilayah Nangnung, ada petugas mengambil sampah ke rumah-rumah, ada biaya distribusinya untuk bayar para petugas itu la, sedangkan yang tidak mau silahkan antar sendiri,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Sat Pol PP Kabupaten Bangka, Thony Marza mengatakan pihaknya mendapat informasi, masih ada masyarakat yang bingung mau membuang sampah setelah TPS ditiadakan.

"Informasi bahwa masyarakat sekarang buang sampah ke kontainer sampah terdekat di lingkungannya, ini harus sampai ke masyarakat melalui peran para lurah dan kaling setempat,” ujarnya.

BACA JUGA:Sehatkan Lingkungan Kabupaten Bangka, Hakkli Tingkatkan Sinergitas

Apabila para lurah, kaling telah menyampaikan informasi tersebut, tapi tetap masih ada masyarakat yang membuang sampah sembarangan, akan menjadi tugas anggota Sat Pol PP mengambil tindakan.

"Hingga sekarang kita telah mengamankan sebanyak 11 orang warga yang kita amankan ke kantor Pol PP karena membuang sampah sembarangaan," tambahnya.

Sanksinya menurut Tony, masih adminstratif. "Mereka dipanggil dan kita suruh buat surat pernyataan tidak mengulanggi perbuatannya. Dan pada dasarnya kita ingin ada kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, siapa lagi yang akan menjaga kebersihan, keindahan kota Sungailiat tercinta ini kalau bukan masyarakatnya sendiri," pungkasnya. (**)

BACA JUGA:Percantik Kota Sungailiat, DLH Bangka Sediakan 3 Kontainer Sampah, di Sini Tempatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: