Jadi Ikon Bangka Tengah, Alun-Alun Taman Hijau Kota Koba Terus Dipercantik

Jadi Ikon Bangka Tengah, Alun-Alun Taman Hijau Kota Koba Terus Dipercantik

--

BABELPOS.ID, KOBA - Banyak impian besar ingin diwujudkan Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman dari renovasi Alun-Alun Taman Hijau Kota KOBA yang sudah dilakukan tahap demi tahap. Selain agar Kabuapten Bangka Tengah, khususnya Kota KOBA memiliki fasilitas bersantai yang baik dan layak, juga bertujuan agar Alun-Alun tersebut menjadi ikon baru Bangka Tengah yang bisa dibanggakan.

"Alun-alun Kota Koba memang menjadi salah satu sentra tempat rekreasi, bertemu dan bertatap muka, baik kalangan anak-anak, remaja hingga orangtua," ujarnya kepada babelpos.id di ruang kerjanya pada Selasa (10/1/2023).

Ia juga menginstruksikan dinas terkait untuk memperbaiki jalan setapak yang digunakan masyarakat untuk jogging (lari santai - red).

"Tahun 2023 ini, Alun-Alun Taman Hijau Kota Koba memang akan menjadi ikon Bangka Tengah, mulai dari pagi warga sudah jogging, maka jalan setapak untuk warga jogging sudah saya himbau kepada Dinas PU untuk diperbaiki, aspalnya ditebalkan lagi dan dicat dengan warna-warni, jadi kalau orang jalan ada pemandangan indah di lantainya, sehingga tidak monoton hanya warna hitam," terangnya.

Kata Algafry, bukan hanya di Koba, nanti pihaknnya juga akan membuat alun-alun serupa di Kecamatan lainnya.

"Ngopi bareng Bupati dan Kepala OPD setiap malam Sabtu juga akan tetap berlangsung, bahkan kita ingin masyarakat turut meramaikan, jadi silahkan buat kegiatan di alun-alun, pastinya gratis tidak dipungut biaya sepeserpun," ucapnya.

Ia mengungkapkan saat ini ikon wisata Pantai Kebang Kemilau juga sudsh direnovasi dan ditata, sehingga tampil lebih memukau.

"Nah saya juga menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan lain untuk memprakarsai pembangunan di wilayahnya masing-masing, silahkan berikan ide dan semangat baru, pasti kita dukung," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: